Merah Putih Strike, Bakal Jadi Event Tahunan Bengkulu Utara

Merah Putih Strike, Bakal Jadi Event Tahunan Bengkulu Utara

Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian saat melepas ikan untuk dipancing peserta lomba dalam Event Merah Putih Strike--

ARGA MAKMUR, RU.ID - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Pariwisata Bengkulu Utara menggelar Merah Putih Strike atau lomba mancing dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77. Lomba memancing ikan ini bakal dijadikan agenda event tahunan untuk menarik pengunjung dari berbagai daerah datang ke Kabupaten Bengkulu Utara.

Diketahui, dalam sambutannya saat membuka Merah Putih Strike pada bulan Agustus lalu, Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat untuk mengisi kemerdekaan serta menghidupkan pariwisata di Bengkulu Utara.

"Ini adalah momentum untuk membangkitkan dunia pariwisata di Bengkulu Utara. Semoga kehadiran event-event akan menarik pengunjung untuk datang ke Bengkulu Utara. Silakan bertanding dengan sportif dan penuh semangat kemerdekaan. Merdeka!," ungkapnya.


Peserta event Merah Putih Strike yang membludak--

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer, SE, MM, mengatakan Event Merah Putih Strike menjadi salah satu event yang menarik komunitas pecinta mancing mania untuk datang ke Kabupaten Bengkulu Utara. Pasalnya, dengan kedatangan peserta dari luar daerah, dipastikan dapat menghidupkan ekonomi masyarakat.

"Event-event yang mendatangkan para pehobi dan komunitas ini penting untuk dilaksanakan. Sebab, dari kedatangan peserta dari luar daerah, sudah pasti menghidupkan penginapan, kuliner dan lokasi wisata itu sendiri," ungkapnya.

Ia mencontohkan, dengan kedatangan peserta dari luar daerah, biasanya akan mengeksplorasi tempat wisata lain lantaran sudah datang ke daerah tujuan.

"Kalau sudah sampai di Arga Makmur, kebanyakan mereka akan mengunjungi misal Air Terjun Palak Siring. Sebab kurang afdol kalau tidak ke sana. Belum lagi saat datang sehari sebelum pelaksanaan kegiatan, peserta ada juga yang nongkrong di Alun Alun. Tentu ada pedagang kuliner di sana yang mendapat pembeli. Warung penjual rokok dan lainnya," lanjut Hendri.


Pemenang lomba Event Merah Putih Strike Tahun 2022--

Seperti di Event Merah Putih Strike sebelumnya, pengunjung baik sebagai peserta maupun hanya sekedar menonton, bukan hanya berasal dari masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara saja tapi juga warga dari kabupaten lain seperti Lebong, Kota Bengkulu, Kepahiang dan daerah lainnya sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut.

Apalagi, pada event pertama, panitia menyiapkan hadiah yang sangat menggiurkan, 2 buah motor Honda Supra Fit, TV Polytron 14inch, Kulkas Sharp dan mesin cuci Panasonic. Hadiah ini disiapkan untuk juara kesatu hingga kelima.

Sementara, bagi juara keenam hingga kesepuluh, disiapkan hadiah berupa uang tunai bervariasi, mulai dari Rp 500 ribu, Rp 400 ribu, Rp 300 ribu, Rp 250 ribu dan terakhir Rp 200 ribu untuk juara kesepuluh.

"Kita upayakan jadi event tahunan, sehingga tertanam di benak pecinta olah raga memancing, bahwa setiap setahun sekali mereka memiliki jadwal agenda untuk ke Bengkulu Utara," demikian Hendri. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: