Taman Hutan Kota Arga Makmur, Destinasi Wisata Keluarga

Taman Hutan Kota Arga Makmur, Destinasi Wisata Keluarga

Salah satu spot pemandangan di Taman Hutan Kota Arga Makmur--

ARGA MAKMUR, RU.ID - Ingin berwisata akhir pekan bersama keluarga? Biaya murah dan menyenangkan? Tak perlu jauh-jauh melangkah. Hanya berjarak sekitar 1 Kilometer dari pusat kota, Anda sudah bisa menemukan spot wisata dengan keindahan alam yang menyehatkan jiwa dan raga. Taman Hijau Hutan Kota Arga Makmur tempatnya.

Taman Hutan Kota Arga Makmur ini tak sepenuhnya destinasi wisata buatan. Pasalnya, pepohonan, kontur tanah, sumber air di lokasi ini sudah ada. Sementara, pemerintah melengkapinya dengan track, kolam pemancingan, lapak jualan, tempat istirahat dan gedung untuk kegiatan.

Hutan seluas 4,8 hektar ini merupakan salah satu penghasil oksigen di tengah-tengah Kota Arga Makmur. Bahkan, ketika memasuki kawasan ini, Anda pasti langsung dapat merasakan kesejukan atmosfir udara yang menyegarkan.


Di kolam ini dapat dilaksanakan event memancing--

Seperti disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer, SE, MM, Taman Hutan Kota Arga Makmur merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. Pasalnya, di lokasi ini ada banyak sarana dan wahana wisata yang bisa didapatkan oleh pengunjung.

"Di Taman Hutan Kota Arga Makmur ada fasilitas untuk wisata keluarga, pasangan muda-mudi yang ingin menikmati alam, gathering perkantoran, siswa sekolah, BUMN, BUMD, dan lainnya. Ada banyak fasilitas yang menjadi daya tarik," ungkapnya.

Dikatakan Hendri, untuk tahap awal, pihaknya menargetkan lokasi ini dapat ramai dikunjungi oleh warga Provinsi Bengkulu terlebih dahulu. Hal ini dilakukan dengan penyelenggaraan berbagai event. Dengan demikian, peserta event yang datang ke lokasi ini akan secara tidak langsung menyebarkan informasi wisata ini ke orang-orang di sekitarnya.

"Seperti yang sudah dilaksanakan yakni event memancing, Merah Putih Strike di bulan Agustus 2022. Kemudian kami juga sudah menyampaikan surat-surat undangan atau promosi ke BUMN dan BUMD untuk penyelenggaraan family di gathering di Taman Hutan Kota Arga Makmur," lanjutnya.

Tak hanya itu, Dinas Pariwisata Bengkulu Utara juga melakukan penyebaran promosi melalui media massa, seperti TV, radio, media online, dan media sosial.


Tampak peserta yang ikut event memancing yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara beberapa waktu lalu--

Saat ini, dikatakan Hendri pihaknya tengah merancang untuk membuat fasilitas pengaman di sisi pedestrian dan sekitar kolam. Selain itu, pengembangan lokasi juga menyasar pada pengadaan wahana baru, seperti camping ground, flying fox, sirkuit cross mini, dan kolam.

"Setelah event Merah Putih Strike, kita juga sudah melaksanakan Dandim Cup di lokasi pemancingan. Nantinya dengan adanya flyng fox, kerjasama dengan sekolah dan instansi lain bisa dilakukan untuk penyelenggaraan kegiatan sela, atau kegiatan rekreasi bersama," bebernya.

Pihaknya berharap, dengan pengembangan Taman Hutan Kota Arga Makmur, bukan hanya menjadikan warga memiliki destinasi wisata pilihan, namun juga mendatangkan nilai ekonomi bagi warga Kabupaten Bengkulu Utara.

"Ayo ke Taman Hutan Kota Arga Makmur. Kita ramaikan destinasi wisata kita. Sehatnya dapat, hiburannya dapat, pengetahuan alamnya juga dapat," pesannya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: