Dikhawatirkan Makan Korban, SMAN 15 BU Butuh Bangunan Pelapis Tebing

Dikhawatirkan Makan Korban, SMAN 15 BU Butuh Bangunan Pelapis Tebing

Areal tebing di SMAN 15 BU yang membutuhkan bangunan pelapis tebing. --

PINANG RAYA RU.ID- Kepsek SMAN 15 BU, Kecamatan Pinang Raya, Agus Wagito, M.Pd, mengakui. Beberapa areal lahan yang ada di lingkungan sekolahnya membutuhkan bangunan berupa pelapis tebing.

Bangunan pelapis tebing itu dibutuhkan menyusul kondisi areal sekolah yang terancam longsor. Agus, mengkhawatirkan, apa bila areal yang dinilai rawan longsor itu tidak segera ditangani.

Maka tanah tebing yang berada di sepanjang areal sekolah itu bisa longsor dan dapat mengancam keberadaan fasilitas pendidikan yang ada di sekolah.

"Terutama saat kondisi hujan, kami selalu was-was. Takut kalau tanah tebing yang ada di sekitar lingkungan sekolah itu tiba-tiba longsor," ungkap Kepsek.

Dikatakan Agus, total areal tebing di sekolahnya yang dianggap rawan longsor itu memiliki volume panjang sekitar 150 meter. Agus berharap, areal rawan longsor sepanjang 150 meter itu bisa dibangun pelapis tebing semuanya.

"Upaya pencegahan dengan cara menanam tanaman hijau sudah kita lakukan. Tapi umur tanaman yang ada belum begitu cukup untuk membuat areal tebing itu aman. Sehingga kami berharap tebing sepanjang 150 meter itu ditangani lebih cepat dengan menempatkan bangunan pelapis tebing," pintanya.

Lebih jauh Agus, mengatakan. Bahwa permintaan untuk pembangunan pelapis tebing di areal sekolahnya ini sudah disampaikan secara langsung oleh pihaknya kepada dinas terkait.

Agus berharap, usulan yang sudah disampaikan kepada dinas terkait itu bisa ditindak lanjuti.

"Sudah kita usulkan ke dinas terkait. Mudah-mudahan bisa ditindak lanjuti segera mungkin," demikian Agus. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: