Minim Pembangunan, Masyarakat Ingin Ada Wakil Rakyat dari Giri Mulya

Minim Pembangunan, Masyarakat Ingin Ada Wakil Rakyat dari Giri Mulya

Dinilai minim pembangunan warga Kecamatan Giri Mulya ingin ada wakil rakyat yang duduk di DPRD dari kecamatan ini--

GIRI MULYA RU.ID - Pesta demokrasi pemilihan legislatif sebentar lagi akan digelar, pemilu yang bakal dilaksanakan serentak dengan pemilihan presiden (Pilpres) yang akan digelar pada 2024 mendatang itu diprediksi bakal berlangsung dramatis.

Pasalnya, wajah-wajah baru serta calon incumbent yang saat ini duduk di kursi parlemen ditengarai akan ikut dalam gelaran pesta demokrasi ini. Seperti halnya di daerah pemilihan (Dapil) III Kecamatan Padang Jaya, Air Padang dan Giri Mulya itu, dengan kuota 5 kursi dipastikan menjadi pertarungan sengit dari para calon yang diusung masing-masing partai.

Dari substansi demokrasi adalah keputusan ada ditangan rakyat , dari mulai Pilbup, Pileg hingga Pilpres mendatang partai hanya membantu mengusung paslon untuk dipilih, namun pada kenyataannya lahir gerakan moral di kalangan masyarakat, baik dari kalangan pedagang, anak muda milenial, aktifis dan lapisan masyarakat lainnya

Seperti halnya diungkapkan pemuda asal Desa Tanjung Anom, Kecamatan Giri Mulya, Narmo kepada RadarUtara.ID mengaku, politik yang dinilai menjadi dasar terpilihnya pemimpin serta wakil dari masyarakat menjadi jembatan aspirasi masyarakat untuk disampaikan ke eksekutif.

Namun kata dia, periode ini Kecamatan Giri Mulya yang dinilai memiliki SDM serta wakil yang mampu mewakili masyarakat tidak ada dari wilayahnya. Wajar saja kata dia, aspirasi untuk pembangunan didaerah ini sangat minim.

"Periode ini kami warga Giri Mulya tidak memiliki Wakil di DPRD Kabupaten, ini sangat miris, wajar saja infrastruktur nya jelek," ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat saat ini harus cerdas dan belajar dari evaluasi Pemilu sebelumnya. Jangan sampai kata dia, masyarakat sebagai peserta pemilu terlibat politik praktis yang diiming-imingi uang untuk memilih calon.

"Mari kita bersatu untuk mendukung calon dari wilayah Giri Mulya, padahal sebelumnya kita memiliki dua wakil yang duduk di DPRD Kabupaten," sambungnya.

Ia menambahkan, sebagai warga Giri Mulya yang memiliki mata pilih kurang lebih 10 ribu itu, menginginkan perubahan oleh karena itu dirinya mengajak satukan pemikiran untuk mendudukkan wakil di DPRD Kabupaten.

"Saya menyuarakan hak berdemokrasi , oleh karena itu siapapun yang nanti mencalonkan diri dari wilayah ini, mari kita dukung, siapapun itu. Yang jelas bisa membawa perubahan dan menyuarakan aspirasi masyarakat untuk kemajuan Kecamatan Giri Mulya," terangnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: