Dua Kotak Amal Masjid Nurul Huda Pasar Ketahun Dibobol Pencuri

Dua Kotak Amal Masjid Nurul Huda Pasar Ketahun Dibobol Pencuri

Aksi terduga pelaku pencurian kotak amal Masjid Nurul Huda Ketahun yang berhasil terekam CCTV masjid.--

KETAHUN RU.ID- Peristiwa pencurian terjadi kepada Masjid Nurul Huda, Desa Pasar KETAHUN, Kecamatan KETAHUN. Dalam peristiwa pencurian yang berlangsung pada Rabu (30/11) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, itu.

Sekawanan pencuri yang sempat tertangkap oleh kamera CCTV masjid, itu berhasil menguras dan membawa lari seluruh uang yang ada di dalam kotak amal masjid.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun oleh RadarUtara.ID, total ada dua buah kotak amal di dalam masjid  yang berhasil dikuras isinya oleh pelaku.

"Benar, telah terjadi pencurian kotak amal di dalam Majid Nurul Huda di desa kami Pasar Ketahun pada dini hari tadi," ungkap salah satu guru ngaji Masjid Nurul Huda Pasar Ketahun, Yundrik.

Diakui Yundrik, total ada dua buah kotak amal milik Masjid yang disikat oleh pelaku. Dalam aksinya kata Yundrik, pelaku berusaha merusak gembok yang berada di masing-masing kotak amal.

"Gembok kotak amal yang ada di dalam Masjid itu dirusak. Dan seluruh isi di dalamnya dikuras oleh pelaku," imbuhnya.

Lebih jauh Yundrik, belum mengetahui persis siapa pelaku dari aksi pencurian kotak amal di dalam Masjid tersebut. Yang jelas ciri-ciri dan gerak gerik pelaku saat beraksi sempat terekam jelas oleh kamera CCTV yang berada di areal Masjid.

"Pelakunya kita kurang tahu. Yang jelas aksi para pelaku saat mencuri isi kotak amal itu terekam jelas di dalam kamera CCTV lingkungan Masjid," tandasnya.

Terpisah Kades Pasar Ketahun, Septa Irawan, menyesalkan tindakan pencurian kotak amal yang terjadi kepada masjid di desanya tersebut.

"Miris sekali. Kami berharap aksi pencurian, ini dapat ditindak lanjuti oleh aparat berwenang," pintanya.

Sementara Kapolsek Ketahun, Iptu Dilia Pria Firmawan, S.TK, membenarkan adanya aksi pencurian kotak amal di dalam lingkungan Masjid Nurul Huda Desa Pasar Ketahun, tersebut.

"Sudah kita monitor. Dan sekarang kami sedang berusaha menyelidikinya bersama anggota Satreskrim di jajaran Polsek," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: