Dibuka Bupati Bengkulu Utara, Bimtek Kades Diisi Narasumber Kajati Bengkulu

Dibuka Bupati Bengkulu Utara, Bimtek Kades Diisi Narasumber Kajati Bengkulu

Bupati BU, Ir H Mian saat menyampaikan arahan dalam pembukaan Bimtek kepemimpinan Kades di SPN Bukit Kaba Curup.--

ARGA MAKMUR RU.ID- Jika sebelumnya pelepasan 183 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dilaksanakan oleh Wabup BU, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, Minggu (27/11) kemarin.

Senin (28/11) dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi Bimtek yang dilaksanakan langsung oleh Bupati BU, Ir H Mian, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bengkulu Bukit Kaba, Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam sambutannya, Bupati Mian menitik beratkan kepada semua Kades agar mengikuti pelatihan selama sepekan ini dengan serius, karena nantinya seorang pemimpin di desa dituntut untuk cermat dalam mengelola anggaran Dana Desa untuk pembangunan di desa. 

"Selain terkait kepemimpinan, nantinya fokus pelatihan akan merujuk pada pengelolaan Dana Desa yang sesuai aturan, demi meminimalisir angka penyimpangan penggunaan anggaran tersebut," tegas Bupati. 

Dalam kesempatan tersebut, Kajati Bengkulu, Dr Heri Jerman, SH, MH selain hadir dalam agenda pembukaan Bimtek Kades, juga berkesempatan untuk menjadi narasumber dalam agenda tersebut. Begitupun dengan tamu undangan lainnya juga menjadi narasumber dalam agenda tersebut.

Selain itu kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kajari BU, Kajari Rejang Lebong, Kajari Kepahiang. Kapolres BU, Dandim 0423, BPKP Bengkulu, Kadis PMD Provinsi Bengkulu, Bupati Rejang Lebong dan Kadis PMD Rejang Lebong, serta jajaran kepala OPD se Kabupaten BU. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: