PGRI Napal Putih dan Ulok Kupai Meriahkan Peringatan HGN dan HUT RI ke-77

PGRI Napal Putih dan Ulok Kupai Meriahkan Peringatan HGN dan HUT RI ke-77

Ketua PGRI Bengkulu Utara yang turut hadir dalam peringatan HGN dan HUT PGRI ke-77 yang diselenggarakan oleh PC PGRI Napal Putih dan PC PGRI Ulok Kupai--

NAPAL PUTIH. RADARUTARA.ID - Kolaborasi yang dilakukan antara pengurus cabang (PC) PGRI Kecamatan Napal Putih dan PC PGRI Ulok Kupai berhasil sukseskan acara peringatan hari guru nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 77 tahun 2022.

Puncak dari rangkaian peringatan HGN dan HUT PGRI ke-77 yang dilaksanakan oleh PC PGRI Napal Putih dan Ulok Kupai, ini pun ditandai dengan kegiatan upacara bendera yang diikuti ratusan peserta guru di wilayah kerja PC PGRI Napal Putih dan PC PGRI Ulok Kupai pada hari Rabu (23/11), kemarin. Tema yang diangkat pada Peringatan HUT HGN dan PGRI tahun ini sendiri adalah “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat”.

Ketua PC PGRI Napal Putih, Bambang Abdul Mutalib, S.Pd, M.Pd dan Ketua PC PGRI Ulok Kupai, Dwi Marsugianto, S.Pd, mengucapkan syukur atas jalannya peringatan HUT PGRI dan HGN yang jatuh di tahun 2022 ini bisa berlangsung meriah serta bisa memberikan kesan yang menggembirakan sebagai bentuk penghargaan bagi pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Untuk memeriahkan acara ini, Panitia telah menggelar beberapa acara perlombaan di bidang olah raga dan kesenian serta memberikan penghargaan kepada rekan-rekan profesi guru yang telah berhasil menjadi juara di dalam ajang perlombaan kegiatan yang digelar.

Bambang juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran rekan profesi guru yang ada di masing-masing wilayah kerja PC PGRI Napal Putih dan PC PGRI Ulok Kupai yang telah bersama-sama mendukung dan menyukseskan jalannya rangkaian peringatan HGN dan HUT PGRI ke 77 yang tahun 2022 ini dipusatkan di SMK Negeri 09 Bengkulu Utara, Kecamatan Napal Putih, dengan kepala sekolahnya, M Yusuf, S.Pd, M.Pd.


Anggota PGRI Napal Putih dan Ulok Kupai yang berhasil memenangi berbagai kegiatan memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77--

"Apresiasi dan ucapan terimakasih kami sampaikan kepada seluruh jajaran panitia dan rekan profesi guru yang sudah mendukung suksesnya peringatan HGN dan HUT PGRI ke 77 tahun, ini. Semoga rekan profesi guru semakin solid," ungkapnya.

Terpisah Ketua PGRI Kabupaten BU, Kusno, M.Pd, yang turut hadir di dalam rangakaian acara puncak peringatan HGN dan HUT PGRI ke 77 di Kecamatan Napal Putih ini mengajak semua guru yang terhimpun dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk menyatukan semangat serta bergerak serentak dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berbudaya dan berdaya saing di Kabupaten BU.

Menurut Kusno, PGRI adalah mitra strategis pemerintah untuk memajukan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana demi tercapainya pendidikan nasional bermutu untuk menjadikan Indonesia Unggul.

"Saya yakin dan percaya bapak dan ibu guru memiliki kapasitas dan kemampuan sebagai garda terdepan mendidik generasi muda. Dan mampu menjaga amanah yang diberikan, tidak hanya menjaga amanah sebagai pimpinan, tetapi amanah kepada yang lebih besar yakninya Kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mempunyai dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas agar berkonstribusi positif untuk menunjang tugas di bidang pendidikan,” kata Kusno.

Selanjutnya Kusno, memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada para guru anggota PGRI yang telah bekerja sama dalam rangka menyukseskan rangkaian peringatan HGN dan HUT PGRI ke 77. Kegiatan serupa agar kiranya kata Kusno, dapat memberikan contoh dan motivasi dalam membangun kualitas, kuantitas dan kompetensi sumber daya manusia, khususnya para guru, baik ASN, PPPK ataupun honorer.

"Saya merasa upacara di istana. Luar biasa, keunikan perbedaan yang luar biasa. Mari kita berjuang bersama untuk Kabupaten BU menuju pendidikan Kabupaten BU yang lebih maju," tutup Kusno, diakhiri dengan yel-yel PGRI hidup guru, hidup PGRI dan semakin solid.

Terakhir, usai rangkaian upacara digelar. Acara dilanjutkan dengan penilaian beberapa perlombaan, pemotongan kue HUT PGRI, pemberian penghargaan kepada guru yang telah memasuk masa purna bakti dan pembagian piala kepada juara lomba. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: