Dipusatkan di Kerkap, Ribuan Peserta Bakal Ramaikan HUT PGRI dan HGN

Dipusatkan di Kerkap, Ribuan Peserta Bakal Ramaikan HUT PGRI dan HGN

Meski diguyur hujan, anggota dan pengurus PGRI Kecamatan Marga Sakti Sebelat tetap semangat menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 beberapa waktu lalu.--

KERKAP RU.ID- Ribuan Peserta bakal menghadiri acara puncak HUT PGRI dan  HGN yang dipusatkan di Kecamatan Kerkap pada 27-28 November mendatang. 

Ketua Panitia acara Abdul Latif menuturkan, ada beberapa rangkaian kegiatan puncak HUT PGRI dan HGN mendatang, seperti senam sehat dan upacara Bendera. 

"Kalo senam sehat pada tanggal 27 dari luas lapangan yang tersedia bakal menampung lebih dari 500 orang sedangkan untuk kegiatan upacara itu bakal diikuti lebih dari 2000 peserta, selain itu juga banyak kegiatan lainya," tuturnya. 

Diungkapkannya pula, hingga saat ini pihaknya terus mematangkan beberapa persiapan dalam kegiatan tersebut,apalagi ditambhaknnya Kecamatan Kerkap sudah hampir 20 tahun tidak menjadi tuan rumah dalam acara Puncak HUT PGRI dan HGN ini. 

"Ini menjadi tantangan bagi kami, para guru yang ada di Kecamatan Kerkap, apalagi kita sudah 20 tahun tidak lagi menjadi tuan rumah, untuk itu kami akan berusaha sebaik mungkin," ungkapnya. 

Sementara itu Ketua PGRI BU Kusno menambahkan, tujuan digelarnya perayaan Hari Guru Nasional sekaligus HUT PGRI ini sebagai bentuk penghargaan untuk para guru yang tak pernah lelah berjuang dalam mencerdaskan generasi bangsa. 

"Tahun ini, perayaan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI 2022 mengusung tema “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat, Indonesia Maju, semoga acara nantinya bisa berjalan lancar, sukses dan meriah," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: