HGN 2022 dan HUT PGRI di Kecamatan Padang Jaya, Guru Bangkit untuk Indonesia

HGN 2022 dan HUT PGRI di Kecamatan Padang Jaya, Guru Bangkit untuk Indonesia

Tampak anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Andaru Pranata saat memotong tumpeng tanda syukur dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI di Kecamatan Padang Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Padang Jaya menggelar kegiatan senam sehat, di Embung Desa Padang Jaya, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan para guru ini dimulai dengan senam sehat yang diikuti oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Utara, Bambang Pramana Budi, Ketua PGRI BU, Kusno, Camat Padang Jaya, Maman Suherman, Kepala Puskesmas Air Lais, Kades Padang Jaya, Polsek, Ketua PGRI Padang Jaya, Miswadi serta dihadiri anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Andaru Pranata SE.

Ketua PGRI Padang Jaya, Miswadi mengatakan, diadakannya senam sehat pada HUT PGRI ke 77 dan HGN Tahun 2022 dengan tema "Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan Indonesia Kuat Indonesia Maju" itu menjadi tolak ukur kekompakan sesama guru di Kecamatan Padang Jaya. 


Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-77 di Kecamatan Padang Jaya--

Tidak hanya itu, kata Miswadi yang juga Kepsek SDN 80 Bengkulu Utara ini menambahkan, kegiatan lain ada perlombaan antar guru, di antaranya, lomba tarik tembang serta tumpengan yang diramaikan oleh ratusan guru se-Kecamatan Padang Jaya.

"Saya mengucapkan Dirgahayu PGRI ke 77 dan HGN Tahun 2022. Terima kasih juga untuk semuanya, khusus kepada guru mulai dari TK, PAUD, SD Negeri, SDIT, MI, SMP, SMA, SMK yang sudah ikut andil dalam kegiatan ini. Meskipun sederhana tapi sangat kompak dan bermakna," ungkapnya.

Dirinya mewakili PGRI berharap, kedepannya bisa lebih baik lagi serta lebih maju dalam membimbing anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Sementara Camat Padang Jaya, Maman Suherman yang juga turut hadir dibalik kemeriahan kegiatan PGRI, juga menyampaikan ucapan selamat kepada para guru. Menurutnya, di tangan para guru ada beban besar untuk mencetak generasi emas di masa yang akan datang.

"Saat ini gadget sangat berpengaruh di lingkungan kita, untuk itu bijaklah dalam bermedsos. Kemudian saya berpesan guru harus tepat dalam memberikan bimbingan. Sebab memang sekarang eranya sudah sangat berbeda. Selamat hari guru, Semoga guru bangkit dan pulihkan pendidikan," demikian Camat. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: