Kemarin Badai, Malam Ini Gempa 6,8 M Guncang Pulau Enggano

Kemarin Badai, Malam Ini Gempa 6,8 M Guncang Pulau Enggano

Gempa 6,8 magnitudo mengguncang barat daya Pulau Enggano--

ARGA MAKMUR RU.ID - Setelah malam kemarin cuaca badai menerjang lautan Pulau Enggano, Jumat (18/11/2022) sekitar pukul 20.37 WIB, Pulau Enggano kembali diguncang gempa yang berkekuatan 6,8 magnitudo.

Meski demikian, gempa yang berkedalaman 10 kilometer dan berjarak 187 kilometer barat laut Pulau Enggano itu dikabarkan tidak menimbulkan kerusakan di Pulau Enggano. 

Dikonfirmasi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi, pihaknya memastikan telah berkoordinasi dengan aparatur pemerintahan yang ada di Pulau Enggano. Hasilnya, gempa berkekuatan 6,8 magnitudo ini justru tidak dirasakan oleh masyarakat Pulau Enggano.

"Pulau Enggano aman. Dari koordinasi, justru gempa dilaporkan tidak dirasakan warga Pulau Enggano," terangnya.

Meski demikian, Eka meminta jajaran terkait di Pulau Enggano tetap waspada dan selalu memberikan informasi yang cepat jika ada potensi dan kejadian-kejadian yang harus segera ditangani.

BACA JUGA:Sebelum Bunuh Diri di Toilet, Bujang Sido Mukti Cekcok dengan Pacar

"Kalau kemarin malam badai. Mudah-mudahan malam ini kondisi juga aman. Kami pastikan saat ini masyarakat Pulau Enggano tetap tenang dan kondisinya aman," demikian Eka. 

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Apoho, Kecamatan Enggano, Reddy Heloman, S.Sos, kepada RadarUtara.ID, Reddy memastikan tidak merasakan gempa yang justru terasa cukup kencang di Kota Bengkulu.

"Aman. Idak teraso di siko," katanya dalam pesan WhatsApp yang dikirimkan dalam logat Bengkulu. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: