6 Kecamatan Serahkan Data Pendukung Pemekaran Kabupaten kepada Tim LPPM UNIB

6 Kecamatan Serahkan Data Pendukung Pemekaran Kabupaten kepada Tim LPPM UNIB

Proses menyerahkan data pendukung pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara kepada tim LPPM UNIB--

ULOK KUPAI RU.ID- Total enam kecamatan di wilayah Ketrina (Ketahun, Putri Hijau, Napal Putih, Ulok Kupai, Marga Sakti Sebelat dan Pinang Raya) telah menyerahkan data pendukung pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara kepada tim LPPM UNIB.

Penyerahan dokumen data kepada tim LPPM UNIB, ini adalah bentuk konkret dan keseriusan enam kecamatan di Ketrina dalam mendukung proses percepatan pemekaran Kabupaten BU dalam melahirkan daerah otonomi baru yakni Kabupaten Bumi Pekal.

"Mulai dari hari Kamis, kemarin tim dari LPPM UNIB sudah bergerak untuk menghimpun data pendukung pemekaran kabupaten yang sebelumnya sudah diproyeksikan oleh jajaran Presidium kepada masing-masing kecamatan. Dan hari, ini kita pastikan data dari enam kecamatan itu sudah diserahkan dan terkumpul semuanya kepada tim dari LPPM UNIB," ungkap salah satu tokoh masyarakat Ulok Kupai, Mumung Komarudin.

Tokoh yang turut andil di dalam mesin Presidium Pemekaran Kabupaten BU, ini menambahkan proses pengumpulan data potensial dari enam kecamatan oleh tim LPPM UNIB.

Ini adalah tindak lanjut dan bentuk langkah konkret dari tim presidium dalam mempercepat proses pemekaran kabupaten yang diawali dengan pembuatan naskah kajian.

Dimana naskah kajian yang disajikan oleh tim LPPM UNIB, ini nanti akan menjadi dasar atau modal bagi kepala daerah dalam merekomendasikan proposal pemekaran kabupaten kepada pemerintah provinsi hingga pusat.

"Selanjutnya data yang sudah diterima oleh tim LPPM UNIB, ini akan diolah sesuai tujuan awal. Dan kalau pun, nanti masih ada beberapa kekurangan data didalam prosesnya. Masing-masing kecamatan kita minta untuk segera melengkapinya sesuai data yang dibutuhkan," imbuhnya.

Selebihnya Mumung, turut meminta dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di enam kecamatan dalam lingkup kerja calon daerah otonomi baru ini.

"Dukungan moral dan doa juga kita harapkan dari seluruh lapisan masyarakat untuk mempermudah proses yang sedang bergulir saat ini. Insya Allah dengan semangat persatuan dan kesatuan yang kita miliki. Seluruh tahapan yang akan kita lalui dalam mewujudkan cita-cita besar, ini bisa terlaksana sesuai dengan apa yang kita harapkan," demikian Mumung. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: