Puluhan Rumah Warga Desa Medan Jaya Terendam Banjir

Puluhan Rumah Warga Desa Medan Jaya Terendam Banjir

Terlihat banjir mulai menggenangi rumah warga di Medan jaya.--

MUKOMUKO RU.ID- Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Mukomuko sejak Rabu (16/11) sore, mengakibatkan sejumlah rumah warga Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh terendam banjir, Kamis (17/11) pagi.

Kades Medan Jaya, Afrizal ketika dikonfirmasi mengatakan, data sementara yang ia dapat, ada tiga rumah milik warganya terendam banjir dengan ketinggian air mencapai sekitar 50 centi meter.

"Banjir terparah di jalan tugu udang. Pagi tadi ada tiga rumah, namun bisa saja lebih karena belum seluruhnya saya cek," kata Kades.

Afrizal menjeleskan, penyebab banjir yang merendam rumah milik warganya akibat meluapnya air parit. Jika hujan deras ini tidak segera reda maka bakal banyak rumah warganya bakal terendam banjir.

Untuk itu pihaknya berharap agar seluruh warga waspada. Selamatkan seluruh barang berharga, baik itu surat-surat penting, pakaian, bahan makanan dan lainnya.

"Sebab pagi tadi hampir seluruh bahan pangan milik warga korban banhir tidak terselamatkan. Seperti beras, gula, dan lainnya," ujarnya.

Dari informasi yang didapat radarutara.id, banjir juga telah merendam sejumlah warga Desa Sumber Makmur Kecamatan Lubuk Pinang. Namun berapa jumlah rumah yang terendam, belum terdata.

"Kalau jumlah saya belum tahu. Yang terendam itu rumah warga di Dusun Wono Salam. Mudah-mudahan hujan deras ini segera reda," harap Camat Lubuk Pinang, Firdian Toni, SE. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: