Tiang Penyangga Hilang, Jembatan Karya Jaya Terancam Ambruk

Tiang Penyangga Hilang, Jembatan Karya Jaya Terancam Ambruk

Angkutan TBS ambruk saat melintas di areal jembatan Desa Karya Jaya--

MARGA SAKTI SEBELAT RU.ID - Kerusakan kontruksi jembatan di Desa Karya Jaya, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) semakin parah. Bahkan, Rabu (15/11) hari ini, luapan air yang mengalir di sepanjang sungai Mumbang telah membuat tiang penyangga tengah pada lantai jembatan hilang. 

Dikatakan Kepala Desa Karya Jaya, Waskito, hilangnya tiang penyangga lantai jembatan itu membuat kekuatan kontruksi jembatan akses penghubung antar desa dan kecamatan itu kian menurun dan terancam ambruk. 

"Tinggal menunggu ambruknya saja. Karena tiang penyangga tengah pada jembatan sudah tidak ada lagi," ungkapnya, saat melihat kondisi jembatan.

Diakuinya, kerusakan akses jembatan di desanya itu sudah dua kali dicek, hingga pengeboran oleh tim teknis Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu. Sayangnya, sampai sekarang tak kunjung ada pembangunan. 

"Dulu kami yakin sekali kalau jembatan itu akan dibangun. Karena dulu sudah pernah dibuat galian tanah oleh tim konsultan. Tapi kenyataannya meleset tidak sesuai harapan," imbuhnya dengan nada kecewa.

Lebih jauh Waskito mengatakan, jika saat ini pihaknya hanya bisa pasrah atas kondisi kerusakan akses jembatan di desanya yang semakin parah itu. "Sekarang hanya bisa pasrah. Sama-sama kita tunggu jembatannya ambruk. Karena percuma saja. Sudah sering diusulkan tapi tidak pernah ada tindak lanjut konkretnya," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: