Pemdes Air Sebayur Sukseskan Peringatan HGN di Kecamatan Pinang Raya

Pemdes Air Sebayur Sukseskan Peringatan HGN di Kecamatan Pinang Raya

Pemerintah Desa Air Sebayur sukses memfasilitasi peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 di desa ini--

PINANG RAYA RU.ID - Dukungan penuh diberikan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Air Sebayur terhadap peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 Tahun 2022 di Kecamatan Pinang Raya yang berlangsung pada Senin (14/11) kemarin. 

Berkat dukungan penuh yang diberikan oleh Pemdes Air Sebayur maka peringatan HGN ke-77 di Kecamatan Pinang Raya yang menjadi hajat SMP Negeri 60 Bengkulu Utara ini berlangsung meriah.

Berbagai jenis perlombaan melibatkan pelajar dan sekolah yang ada di lingkungan kerja PGRI Cabang Pinang Raya turut digelar untuk memeriahkan kegiatan memanfaatkan fasilitas olah raga yang disediakan oleh Pemdes Air Sebayur. 

Kades Air Sebayur, Haryono, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap PGRI Cabang Pinang Raya yang telah memberi kesempatan kepada SMPN 60 Bengkulu Utara yang ada di desanya untuk menjadi tuan rumah peringatan HGN ke-77 tahun 2022. 

Berkat kesempatan tersebut, kata Kades, pemerintah desa bisa turut andil memfasilitasi jalannya kegiatan yang berlangsung hingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan sukses. 


Peringatan Hari Guru Nasional dengan menggunakan fasilitas olahraga di Desa Air Sebayur--

"Dalam kesempatan, ini kami (desa) hanya berusaha ikut andil memfasilitasi jalannya seluruh rangkaian kegiatan yang digelar oleh PGRI cabang VI Kecamatan Pinang Raya yang kebetulan terpusat di SMP Negeri 60 Bengkulu Utara. Alhamdulillah berkat kolaborasi yang kita lakukan bersama-sama, seluruh rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir berjalan sukses. Meskipun jalannya acara sempat diguyur hujan," ungkapnya.

Dikatakan Haryono, dalam mendukung suksesnya peringatan HGN, pihaknya telah menyediakan fasilitas olah raga yang sebelumnya dibangun oleh desa melalui dana desa (DD). Sehingga seluruh jenis perlombaan olah raga yang digelar oleh panitia bisa berjalan secara terpusat di fasilitas olah raga yang dimiliki desa. 

"Seluruh perlombaan yang digelar oleh panitia kita pusatkan menjadi satu di fasilitas olah raga yang dimiliki desa. Baik, itu futsal, voly dan beberapa bidang olah raga lainnya," ungkapnya.

Ditambahkan Haryono, peningkatan terhadap fasilitas umum khususnya fasilitas olah raga akan terus dilakukan oleh pemerintah desa dalam menjamin kepentingan umum. Diharapkannya, fasilitas umum yang dimiliki oleh desa ini dapat mendukung setiap kegiatan positif baik yang berasal dari lingkungan desa, sekolah maupun masyarakat. 

"Peningkatan terhadap fasilitas umum akan terus kita lakukan. Khususnya areal fasilitas khusus olah raga yang kita miliki saat ini. Mudah-mudahan fasilitas-fasilitas umum yang kita sediakan dapat mendukung event-event positif yang diselanggarakan oleh desa, sekolah dan pihak lainnya seperti terselenggaranya kegiatan HGN ke-77 di desa kita tahun, ini," demikian Kades. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: