Pemerataan Pembangunan, Lanal Bengkulu Laksanakan Karya Bakti

Pemerataan Pembangunan, Lanal Bengkulu Laksanakan Karya Bakti

Penandatanganan pembukaan Karya Bakti Lanal Bengkulu--

BENGKULU RU.ID- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu kembali menggelar program karya bakti tahun 2022 dalam wilayah Provinsi Bengkulu.

Karya bakti yang merupakan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan tersebut, dipusatkan di Desa Padang Burnai Kecamatan Bunga Mas.

Asisten I Setdaprov Bengkulu, Drs. H. Khairil Anwar, M.Si mengatakan, Pemprov memastikan terus mendukung penuh program Karya Bakti TNI AL.

Karena program ini sejalan dengan program Pemprov Bengkulu untuk membantu dan mewujudkan pemerataan pembangunan.

"Terutama di daerah pesisir sepanjang garis pantai Provinsi Bengkulu," ungkap Khairil, Rabu (9/11).

Menurutnya, diharapkan dalam program Karya Bakti TNI AL, bisa memberikan dampak percepatan pembangunan di daerah khususnya Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Kitapun berpesan agar masyarakat turut membantu Lanal Bengkulu dalam pelaksanaan program tersebut," katanya didampingi Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Hj. Oslita.

Sementara itu, Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P). Nyoman Gede Pradnyana AS mengemukakan, kegiatan Karya Bakti ini merupakan kerjasama Lanal Bengkulu dengan Pemprov Bengkulu.

Dimana program ini termasuk upaya pembinaan potensi maritim di Provinsi Bengkulu, yang kegiatannya dipusatkan di Desa Padang Burnai Kecamatan Bunga Mas, Bengkulu Selatan.

"Dalam pelaksanaan atau realisasi program Karya Bakti ini nanti, kita pasti melibatkan masyarakat. Maka dari itu kita meminta agar personil Lanal Bengkulu yang terlibat dalam Karya Bakti, dapat bersinergi dengan masyarakat sehingga program tersebut dapat berjalan sukses," singkat Nyoman yang juga menjelakan Karya Bakti berupa pembukaan akses jalan sentra perekonomian masyarakat sepanjang 510 mete. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: