Sisa BLT DD Muara Santan Disalurkan, 200 Juta Masih Digondol Kades

Sisa BLT DD Muara Santan Disalurkan, 200 Juta Masih Digondol Kades

Penyaluran BLT DD sebanyak 3 bulan telah diterima masyarakat.--

NAPAL PUTIH RU.ID- Sisa dana BLT-DD jatah tiga bulan yakni bulan Oktober sampai Desember TA 2022 telah disalurkan oleh Pemdes Muara Santan kepada 119 KPM.

Penyaluran sisa jatah BLT-DD selama tiga bulan, itu dilaksanakan langsung oleh Kades Muara Santan Periode 2022-2028, Hosen Basri, bersama jajaran tripika Kecamatan Napal Putih beserta lembaga BPD Muara Santan di Kantor Desa Muara Santan pada hari Kamis (3/11), lalu.

"Alhamdulillah, untuk sisa dana BLT-DD jatah tiga bulan di periode TA 2022 berhasil kita serap dan salurkan langsung kepada 119 KPM yang berhak menerimanya," ungkap Kades Muara Santan, Hosen Basri.

Sementara ketika disinggung soal dana BLT-DD untuk jatah bulan April-September yang belum diterima oleh 119 KPM di desanya, dipastikan Hosen, hal tersebut bukan tanggung jawab dirinya.

Melainkan dana BLT-DD selama enam bulan dengan total mencapai Rp 214.200.000 yang sampai hari, ini belum diterima oleh 119 KPM itu adalah tanggung jawab dari mantan Kades di periode 2016-2022.

"Yang menarik anggarannya dulu adalah Kades lama. Sehingga jatah BLT-DD senilai Rp 200 juta lebih, itu adalah tanggung jawab mantan Kades. Hari, ini kami hanya melanjutkan dan merealisasikan hak masyarakat yang masih tersisa untuk jatah tiga bulan," tegasnya.

Lebih jauh Hosen menegaskan, bahwa dana BLT-DD senilai Rp 214.200.000 yang belum disalurkan di masa jabatan Kades sebelumnya, itu sudah dituangkan di dalam LHP Inspektorat BU. Selanjutnya, Hosen, hanya dapat menyerahkan permasalahan, itu kepada pihak yang berwenang.

"Kabarnya dana BLT-DD tersebut sudah dimasukan dalam LHP Inspektorat BU. Selanjutnya kita serahkan kepada pihak yang berwenang untuk menindak lanjuti. Jelasnya hari, ini kami tengah berusaha merealisasikan anggaran yang tersisa dan tengah fokus merencanakan program kerja desa untuk enam tahun kedepan," demikian Hosen.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: