Sumpah Pemuda, Jonaidi: Pemuda Penerus Tokat Estafet Pembangunan

Sumpah Pemuda, Jonaidi: Pemuda Penerus Tokat Estafet Pembangunan

Jonaidi, SP, MM--

BENGKULU RU.ID- Pemuda khususnya di Provinsi Bengkulu diajak untuk turut memberikan kontribusi dalam mewujudkan cita-cita pembangunan daerah.

Ajakan tersebut tidak lepas dari peran pemuda yang nantinya bakal menjadi penerus tongkat estafet kepemimpinan, sehingga pemuda dituntut juga untuk berani berkreatifitas dan berinovasi.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP, MM mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang mengangkat tema Bersatu Bangun Bangsa tahun ini, bisa menjadi momentum untuk mengibarkan semangat jiwa pemuda.

"Dalam implementasinya pemuda harus bisa menunjukkan kontribusi bagi daerah dan negara," ungkap Jonaidi, Jum'at (28/10).

Menurutnya, ruang bagi pemuda untuk berkontribusi sebenarnya selalu ada, tinggal lagi bagaimana pemuda berani untuk berkreativitas dan berinovasi.

"Tentu semangat ini harus digemakan, mengingat para pemuda saat inilah yang menjadi penerus tongkat estafet kepemimpinan demi pembangunan bangsa kedepannya," kata Politisi Partai Gerindra ini.

Ia menambahkan, memperkuat tolerasi untuk membangkitkan peran pemuda juga dibutuhkan, supaya gebrakan baru di kalangan generasi muda tidak tergerus zaman.

Semangat pergerakan pemuda juga harus dibarengi dengan kebijaksanaan, maka dari itu kolaborasi dari kaum pemuda dengan orang tua atau lintas generasi tetap dibutuhkan.

"Keberagaman masyarakat saat ini harus menjadi kekuatan untuk mengokohkan prinsip-prinsip kebangsaan, yang tentunya harus ditanamkan pada generasi muda. Sehingga keselarasan untuk mewujudkan generasi Indonesia Emas pada 2045 mendatang bisa terwujud," singkat Bendahara Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Bengkulu ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: