Anggota Polsek Putri Hijau Gotong Royong ke Desa

Anggota Polsek Putri Hijau Gotong Royong ke Desa

Kapolsek Putri Hijau memimpin anggotanya turun ke desa untuk melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga--

PUTRI HIJAU RU.ID - Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH, menggerakkan seluruh anggotanya turun ke desa dan berbaur secara langsung dengan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan gotong royong. Hal ini dimaksudkan agar anggota polisi berinteraksi langsung dan menjadi lebih dekat dengan masyarakat.

"Sudah menjadi program. Setiap hari Jumat, anggota dikerahkan turun ke desa untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat melalui kegiatan gotong royong," ungkapnya.

Dikatakan Kapolsek, kegiatan gotong royong rutin yang dipimpin langsung olehnya ini dilaksanakan secara bergantian ke setiap desa. Fokus pada program Polisi turun ke desa ini sendiri kata Kapolsek, adalah kegiatan gotong royong. Dimana pada kegiatan gotong royong, ini personil kepolisian yang hadir di desa bersama-sama masyarakat akan turun membersihkan setiap sudut lingkungan desa yang dianggap membutuhkan sentuhan.

"Baik itu tempat ibadah, siring, jembatan, aliran sungai dan tempat lainnya yang kita anggap butuh sentuhan kita bersihkan bersama masyarakat desa," terangnya.


Kegiatan Polisi Masuk Desa ini juga diharapkan menjadi sarana untuk memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi warga di desa--

Selain bagian dari upaya institusi Polri untuk mendekatkan diri pada masyarakat dan mewujudkan pelayanan prima, program polisi turun ke desa ini juga menjadi bagian dari misinya dalam mendorong masyarakat di desa untuk menerapkan pola hidup sehat dan menghindarkan masyarakat dari segala bentuk jenis penyakit yang disebabkan oleh lingkungan. Seperti serangan DBD, diare, penyakit kulit dan jenis penyakit lainnya. 

"Di sisi lain output dari program Polisi turun ke desa ini juga menjadi langkah konkret kita dalam memitigasi potensi bencana alam yang bisa terjadi kapan saja akibat pengaruh cuaca buruk. Terutama banjir. Insya Allah dengan kegiatan gotong royong rutin yang kita laksanakan bersama-sama ini seluruh tempat kotor di desa yang biasanya menjadi langganan banjir bisa kita bersihkan dan meminimalisir dampak bencana alam yang bisa timbul kapan saja," tegasnya.

Kapolsek juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh desa di wilayah hukum Polsek Putri Hijau yang telah menyambut positif dan memberikan dukungan secara total atas kegiatan ini. Sehingga lanjut Kapolsek, kehadiran anggota Polri ke desa bisa memberi kontribusi nyata terhadap kelangsungan hidup masyarakat ke arah yang lebih aman, nyaman dan sehat. 

"Hari ini kegiatan gotong royong kita pusatkan di dua desa yakni Desa Talang Arah dengan menyasar tempat ibadah Masjid dan Desa Suka Medan, pembersihan lingkungan jalan lintas desa yang selama ini ditutupi oleh semak dan menjadi perlintasan air. Mudah-mudahan dengan aksi gotong royong yang rutin kita laksanakan saat, ini masyarakat merasa aman, nyaman, tentram dan tidak ada rasa khawatir lagi ketika hujan turun," demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: