Daerah Latihan Diresmikan, Profesioanalitas TNI AL Meningkat

Daerah Latihan Diresmikan, Profesioanalitas TNI AL Meningkat

Peresmian daerah latihan TNI AL Bengkulu--

BENGKULU RU.ID - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P). Nyoman Gede Pradnyana AS, Rabu (26/10) meresmikan daerah latihan TNI AL yang berada di arel lahan milik PT. Pelindo II Regional Bengkulu.

Daerah latihan yang berada dalam wilayah Kelurahan Sumber Jaya itu merupakan realisasi peningkatan profesionalitas prajurit TNI AL.

"Pada hakekatnya daerah latihan TNI AL yang kita resmikan ini bertujuan untuk peningkatan profesionalitas satuan melalui penyediaan sarana dan prasarana latihan. Selain itu juga sebagai bagian dari upaya pembangunan dan pembinaan, serta peningkatan kemampuan prajurit Lanal Bengkulu secara keseluruhan," ungkap Nyoman.

Menurutnya, dengan adanya daerah latihan ini diharapkan bisa melahirkan prajurit-prajurit TNI AL yang semakin profesional, ramah dan mewarisi semangat heroisme.

"Mengingat budaya masyarakat kita yang ramah, namun memiliki semangat juga yang telah dibuktikan saat perang untuk kemerdekaan Republik Indonesia (RI)," kata Danlanal.

Lebih jauh dikatakannya, dalam kesempatan ini pihaknya mengapresiasi Pemkot Bengkulu, TNI dan Polri serta instansi lainnya hingga daerah latihan ini bisa diresmikan.

"Termasuk juga segenap lapisan masyarakat Kota Bengkulu. Kedepan sinergitas seperti ini harus terus kita jalin dan tingkatkan," demikian Danlanal.

Sebelum peresmian diawali dengan atraksi Latihan Fungsi Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Latfungsipomal) sebagai latihan Regu Penyelidik Lapangan (Rulidiklap), yang merupakan mata dan telinganya Lanal Bengkulu.

Dimana latihan ini berlangsung selama tiga hari berakhir, Kamis (27/10). Selain Lafungsipomal, juga digelar latihan menembak.

Sementara dalam peresmian dihadiri Asisten II Setda Kota Bengkulu, Saiful Afandi, S.Sos, MSI, perwakilan PT. Pelindo II Regional Bengkulu yakni Detputi Generak Maneger (DGM) Teknik, Aria dan DGM Kepatuhan Bisnis, Ratna. Kemudian juga perwakilan KSOP, Kepala Basarnas Muhammad Arafah, SH, Msi dan berbagai pihak lainnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: