PT Air Muring Mulai Ganti Tanaman Karet menjadi Kelapa Sawit

PT Air Muring Mulai Ganti Tanaman Karet menjadi Kelapa Sawit

Ilustrasi Bibit sawit--

PUTRI HIJAU RU.ID- Rencana managemen PT Air Muring menganti jenis tanaman perkebunannya dari karet menjadi kelapa sawit mulai direalisasikan. Hal, ini terpantau dari kegiatan penanaman bibit kelapa sawit yang sudah mulai dilaksanakan oleh PT Air Muring kepada sejumlah luasan lahan HGU-nya di beberapa afdeling.

Belum diketahui pasti berapa hektar total luas lahan yang ditargetkan oleh perusahaan untuk ditanami oleh bibit kelapa sawit di tahap awal saat, ini. Jelasnya proses pergantian tanaman kebun dari karet menjadi kelapa sawit, itu akan dilakukan oleh PT Air Muring kepada seluruh luasan HGU yang dimilikinya.

Dikonfirmasi Radar Utara ID, managemen PT Air Muring melalui HRD-nya, Nofrison, membenarkan. Bahwa proses pergantian tanaman kebun di didalam HGU perusahaan dari karet menjadi kelapa sawit sudah mulai dilaksanakan.

Diakui Nofrison, seluruh tanaman karet milik perusahaan yang berada di dalam satu kesatuan luas HGU akan diganti seluruhnya menjadi perkebunan kelapa sawit.

"Iya sudah (dimulai penanaman kelapa sawit). Kalau berapa hektar luas lahan yang sudah kita tanami saat, ini datanya ada di managemen. Ya secara bertahap (semua luas HGU akan diganti tanaman kelapa sawit)," terang HRD.

Di sisi lain, Nofrison, tak menepis. Selain menyulap tanaman perkebunan karet menjadi perkebunan kelapa sawit. Perusahaan juga berniat akan membangun sebuah pabrik CPO. Namun proses pembangunan pabrik CPO, itu sendiri kata Nofrison, masih akan dilaksanakan di tahun berikutnya.

"Sementara, ini kita fokus ke pergantian jenis tanaman perkebunan. Untuk pembangunan pabrik rencananya di tahun 2023 nanti," demikian Nofrison. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: