Dinas PU Didesak Segera Utus Tim untuk Audit Fisik Bangun DD Lebong Tandai

Dinas PU Didesak Segera Utus Tim untuk Audit Fisik Bangun DD Lebong Tandai

Warga Lebong Tandai saat mendatangi DPRD BU--

NAPAL PUTIH RU.ID- Wakil Ketua Komisi I DPRD BU, Edi Putra, SIP, mendesak kepada Dinas PU BU agar segera mengutus tim-nya untuk menindak lanjuti permintaan Inspektorat BU dalam menuntaskan tahapan audit terhadap hasil bangunan fisik yang sempat direalisasikan oleh Pemdes Lebong Tandai melalui DD TA 2021.

Desakan, ini disampaikan Edi, agar langkah-langkah audit yang sedang dikerjakan oleh Inspektorat BU dalam menindak lanjuti laporan masyarakat tentang polemik pengelolaan DD di Desa Lebong Tandai segera tuntas. Diakui Edi, keterlibatan tim ahli dari Dinas PU BU dalam melaksanakan audit bangunan fisik dalam objek perkara DD di Desa Lebong Tandai tengah dibutuhkan oleh Inspektorat BU.

Karena menurut keterangan dari Inspektorat BU kepada, Edi, LHP DD Lebong Tandai dapat dituntaskan oleh Inspektorat BU setelah didukung dengan hasil audit fisik yang melibatkan tim ahli dari Dinas PU BU.

"Hasil audit bangunan fisik menjadi salah satu materi Inspektorat BU dalam menyajikan LHP. Dan saat, ini LHP pengelolaan DD di Lebong Tandai belum dapat dituntaskan oleh Inspektorat BU karena masih menunggu hasil audit bangunan fisik yang harus melibatkan tim ahli dari Dinas PU BU. Sementara permintaan untuk menurunkan tim ahli, itu sudah disampaikan oleh Inspektorat BU kepada Dinas PU BU," tegas Edi.

Di sisi lain Edi, berharap, proses audit bangunan fisik yang akan dilaksanakan oleh Inspektorat BU dengan melibatkan tim ahli dari Dinas PU BU, itu dapat dilaksanakan sesuai fakta dilapangan.

Jangan sampai kata Edi, proses audit yang dilaksanakan nantinya sekedar formalitas dan tidak menyelesaikan perkara yang sedang terjadi.

"Baik tim dari Inspektorat BU maupun tim dari Dinas PU BU kami minta bisa bekerja profesional, objektif dan mengendepankan fakta-fakta yang ada. Apapun hasilnya sampaikan melalui LHP yang nantinya menjadi tugas dan kewenangan pihak Inspektorat BU. Kita berharap polemik DD di Desa Lebong Tandai, ini benar-benar tuntas dan bisa berdampak positif terhadap kelanjutan jalannya penyelenggaraan pemerintahan di Desa Lebong Tandai kedepan," pinta wakil rakyat asal dapil IV yang turut konsen di dalam komisi pembidangan pemerintah desa, ini.

Terpisah Camat Napal Putih, M Abduh Sadat, M.Pd, melalui Kasi PMD, Akbal, mengakui. Bahwa sampai saat, ini pihaknya juga sedang bersama-sama masih menantikan hasil audit DD Lebong Tandai yang sedang berproses di Inspektorat BU.

"Masih menunggu hasil audit. Intinya proses masih berjalan di Inspektorat BU," ungkap Akbal.

Lebih jauh ketika disinggung soal tahapan audit oleh Inspektorat BU yang saat, ini masih menunggu hasil hitung fisik oleh tim ahli, Akbal, belum dapat berspekulasi terlalu jauh mengenai tahapan tersebut.

Namun Akbal, tak menepis. Bahwa proses audit yang dilakukan oleh Inspektorat BU, ini memang harus didukung dengan hasil audit fisik bangunan yang melibatkan tim khusus.

"Katanya memang akan ada tim turun lagi yang diutus oleh Inspektorat BU untuk menghitung fisik bangunan di lapangan. Tapi kapan tim, itu diturunkan sampai sekarang kami juga belum dapat informasi," demikian Akbal. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: