Deklarasi dan Pelantikan RN Bengkulu, Dempo: Wadah Pengkaderan

Deklarasi dan Pelantikan RN Bengkulu, Dempo: Wadah Pengkaderan

Dempo Xler, S.Ip, MAP saat menghadiri deklarasi dan pelantikan DEW RN Provinsi Bengkulu--

BENGKULU RU.ID - Keberadaan Rampai Nusantara (RN) harus bisa menjadi tempat atau wadah, terutama untuk mengkader generasi muda di Provinsi Bengkulu sebagai calon pemimpin.

Demikian disampaikan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.Ip, MAP usai menghadiri deklarasi dan pelantikan Dewan Eksekutif Wilayah (DEW) RN Provinsi Bengkulu, Sabtu (15/10).

"Kita berharap dengan banyaknya lahir organisasi-organisasi baru di Indonesia, khususnya RN ini memiliki visi besar untuk Indonesia. Salah satunya menjadi tempat atau wadah mengakder generasi muda sebagai calon pemimpin besar. Selain itu dapat memomulerkan seseorang ke publik, sehingga kedepannya bisa menjadi tokoh nasional di Indonesia," ungkap Dempo.

Apalagi, lanjut Dempo, Provinsi Bengkulu merupakan salah satu daerah keramat di Indonesia. Karena dari Bengkulu lahirnya spirit proklamasi."Disamping itu negara kita juga menargetkan tahun 2045 sebagai Indonesia Emas. Saya berharap malah tahun 2030 nusantara bisa bangkit dari Provinsi Bengkulu," tegas salah satu tokoh muda Bengkulu ini.

Sementara itu, Ketum RN, Mardiansyah menyampaikan, deklarasi dan pelantikan DEW RN Provinsi Bengkulu hari ini, merupakan yang ke-21 dari 34 provinsi di Indonesia, dan RN merupakan oranisasi sosial kemasyarakatan yang mefokuskan diri pada kegiatan sosial. Meskipun demikian RN harus turut berjuang untuk kepentingan masyarakat.

"Misal ketika ada kebijakan yang membuat masyarkat malah tidak mendapatkan keadilan, terzalimi, ataupun yang tidak memihak pada masyarakat. Maka RN harus turut berdiri dan membantu. Makanya sejak awal kita ingatkan setiap kader RN, khususnya di Provinsi Bengkulu ini harus memasang mata dan telinga terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat," katanya.

Dibagian lain, Ketua DEW RN Provinsi Bengkulu, Hendri Satrio, S.Sos mengemukakan, sesuai arahan dari Ketum RN tadi, langkah awal yang dilakukan pihaknya segera konsolidasi organisasi.

"Diantaranya membentuk kepengurusan ditingkat 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Yang jelas arahan dari Ketum tadi kita tindaklanjuti," singkat Hendri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: