Kabarnya, Kapal Nelayan Tenggelam di Laut Ipuh, 11 Selamat, Satu Hilang

Kabarnya, Kapal Nelayan Tenggelam di Laut Ipuh, 11 Selamat, Satu Hilang

Terlihat warga bersama aparat Kepolisian masih melakukan pencarian korban.--

MUKOMUKO RU.ID - Kapal nelayan jenis  payang merk ELSA 012, dikabarkan tenggelam akibat diterjang gelombang besar di perairan laut Ipuh, Kecamatan Ipuh, Kamis (13/10) sekitar pukul 19.00 WIB.

Atas peristiwa kapal nelayan karam itu, sebanyak 11 orang nelayan selamat dan satu orang nelayan yang diketahui bernama, Modang Matonang, 45 tahun warga Kabupaten Mukomuko dikabarkan hilang dan belum ditemukan hingga malam ini. 

Kronologis kejadian terhimpun, Kamis sekitar pukul 06.00 Wib pagi, 12 orang nelayan dari Ipuh berangkat menuju ke laut di seputaran Ipuh. Lalu sekitar pukul 19.00 WIB, mereka pulang ke muara Ipuh. Naas secara tiba-tiba, kapal yang mereka tumpangi dihantam gelombang besar.

Seketika kapal tersebut terbalik, dan 12 orang nelayan berusaha menyelamatkan diri dengan cara berenang ke pantai dengan perlengkapan ban dalam. Selanjutnya, 11 orang korban sampai ke tepi pantai, dan 1 orang lagi belum diketahui keberadaannya.

Hingga malam ini, nelayan dibantu aparat kepolisian dan TNI dan pihak terkait lainnya masih melakukan pencarian korban dengan menyusuri pantai di wilayah itu. 

Data nama nelayan korban kapal karam yang dinyatakan selamat diantaranya, Isal, Hendri, Fadil, Ijap, Tamrin, Eki, Ujang, Eka, Icen, Utir, dan Egi. Sedangkan nelayan yang dikabarkan hilang yaitu, Modam Matonang

Kepala Desa Medan Jaya, Afrizal ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa karamnya kapal yanh ditumpangi 12 orang nelayan asal Mukomuko. 

"Kejadian tersebut benar. Hingga malam ini, satu nelayan masih dalam pencarian tim dibantu warga. Semoga korban dapat ditemukan dalam kondisi selamat," harap Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: