Ruwat Bumi Fest 2022, Festival Ingkung di Desa Padang Jaya

Ruwat Bumi Fest 2022, Festival Ingkung di Desa Padang Jaya

Ruwat Bumi Fest 2022 - Festival Ingkung di Desa Padang Jaya--

PADANG JAYA RU.ID - Ayam ingkung merupakan simbol rasa syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan Pencipta Semesta. Ayam yang biasanya dimasak dengan bumbu yang komplet bersama santan ini banyak disajikan bersama nasi tumpeng dalam sebuah tampah. Nah, puluhan ayam ingkung ini akan dimasak dan ditata sedemikian rupa untuk memeriahkan Ruwat Bumi Fest dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya, yang ke-44.

Kepala Desa Padang Jaya, Karyadi mengatakan, selain Festival Ingkung, pihaknya bersama Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Utara akan menyelenggarakan lomba membuat spot wisata dan lomba foto di lokasi Embung Desa Tirto Darmo dengan tema "Ruwat Bumi".

"Ruwat Bumi merupakan ajang promosi wisata Embung Tirto Darmo yang dikemas bersama peringatan ulang tahun Desa Padang Jaya ke-44," ungkapnya, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan akbar yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober 2022 itu, menurutnya merupakan salah satu agenda untuk mengutarakan bentuk syukur sebagai warga terhadap perkembangan Desa Padang Jaya yang lebih baik. Diantaranya infrastruktur, objek wisata, dan kesejahteraan masyarakatnya.

Karyadi berharap, kemeriahan peringatan ulang tahun desa ini memacu semangat masyarakat Desa Padang Jaya untuk terus memajukan desa dengan inovasi dan spirit bersama membangun desa.

"Mohon dukungannya kepada semua pihak dan masyarakat, untuk mensukseskan acara ini. Selain lomba dan Festival Ingkung, di puncak kegiatan ada doorprize khusus dari Bupati Bengkulu Utara," demikian Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: