Lanal Bengkulu Turut Pecahkan Rekor Muri Water Trappen

Lanal Bengkulu Turut Pecahkan Rekor Muri Water Trappen

Prajurit Lanal Bengkulu saat kegiatan water trappen--

BENGKULU RU.ID- Puluhan prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, Rabu (5/10) ikut berperan dalam memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) Water Trappen. Kegiatan Water Trappen atau teknik mengapung di air tanpa berpindah tempat itu, juga untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P). Nyoman Gede Pradnyana AS mengatakan, untuk di Bengkulu Water Trappen dipusatkan di kolam pelabuhan Pulau Baai, yang dikelola PT. Pelindo Regional II Bengkulu.

"Water Trappen dalam rangka memecahkan rekor MURI ini dilaksanakan pada 77 titik se-Indonesia," ungkap Nyoman.

Dimana, lanjut Nyoman, pelaksanannya dipimpin langsung Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya TNI. Ahmadi Heri Purwono secara virtual di Jakarta.

"Water Trappen ini merupakan salah satu kemampuan wajib bagi prajurit TNI AL. Gunanya untuk bertahan ketika terjadi masalah di laut, dan juga untuk upaya penyelamatan," tegas Danlanal.

Lebih jauh dikatakannya, teknik ini sendiri posisi badan tegak lurus di dalam air. Kegiatan ini merupakan bagian dari latihan peningkatan kemampuan dasar aspek laut bagi prajurit TNI AL, dan biasanya juga dilatih kepada setiap atlet olahraga air.

"Kita mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung untuk menyemarakkan HUT TNI," singkatnya.

Kegiatan Water Trappen dalam menyemarakkan HUT ke-77 TNI dengan tema TNI Adalah Kita tersebut, juga dihadiri Basarnas, Polairud Polda Bengkulu dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) serta tamu undangan lainnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: