Cari Ikan, Warga Desa Suka Medan Hanyut di Sungai Sebelat

Cari Ikan, Warga Desa Suka Medan Hanyut di Sungai Sebelat

Suasana pencarian warga Desa Suka Medan yang dikabarkan hanyut di sungai sebelat--

MARGA SAKTI SEBELAT RU.ID - Warga Desa Suka Medan, Kecamatan Marga Sakti Sebelat, Kabupaten Bengkulu Utara digegerkan dengan kabar hanyutnya Frans, salah satu warga desa ini saat mencari ikan. Peristiwa ini terjadi pada Senin (3/10) pukul 18.00 WIB sore hari tadi.

Kepada RadarUtara.ID, Kepala Desa Suka Medan, Rostam mengatakan, korban dikabarkan hanyut saat mencari ikan bersama salah satu rekannya bernama Indari, yang sama-sama berasal dari Desa Suka Medan. Hingga berita ini diturunkan pukul 22.13 WIB korban hanyut atas nama Frans, belum ditemukan. 

Sementara, ratusan warga berasal dari Desa Suka Medan berikut warga yang berada di sepanjang aliran sungai sebelat masih fokus melakukan upaya pencarian korban hingga ke aliran muara sungai sebelat.

"Benar, salah satu warga kami dilaporkan hanyut di sungai sebelat saat mencari ikan sore tadi," ungkapnya.

Diakui Rostam, sementara ini pihaknya belum dapat menjelaskan secara pasti kronologis insiden hanyutnya salah satu warga asal desanya tersebut. Menurut informasi yang didapatkan oleh Rostam, sejak siang korban bersama Indari, mencari ikan di sungai Sebelat. Namun menjelang Maghrib, korban bersama rekannya yang diduga sedang berusaha menyeberangi sungai sebelat menggunakan kayu, tiba-tiba terlepas dan hanyut terbawa arus sungai.

"Keterangan versi dari masyarakat seperti itu. Korban hanyut saat menyeberangi sungai pakai kayu. Sementara rekannya bernama Indari berhasil selamat dan mengabarkan insiden hanyutnya korban, ke masyarakat dan keluarganya di desa," terangnya.

Upaya pencarian terhadap korban sedang dilakukan warga. Hanya saja kata Rostam, pencarian tidak maksimal lantaran kondisi debit air sungai sebelat yang sedang naik. 

"Pencarian kita lakukan dari aliran sungai sebelat di Desa Suka Medan sampai ke muara pantai Desa Pasar Sebelat. Tapi kurang maksimal. Karena air sungai sedang tinggi. Mohon doanya. Mudah-mudahan korban lekas kita temukan dalam kondisi selamat," demikian Kades.

Terpisah, Kepala Desa Karya Pelita, Ferdino Mustika, ST, membenarkan warga Suka Medan yang hanyut di sungai sebelat berasal dari desanya. 

"Korban ini aslinya Desa Karya Pelita, tapi menikah dengan warga di Suka Medan. Untuk domisilinya saat ini terdaftar sebagai penduduk di Suka Medan. Sekarang kita bersama keluarga dan warga sedang berusaha mencari keberadaan korban yang dilaporkan hanyut," singkat Ferdino. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: