Turunkan Angka Stunting, Kodim 0423 Bengkulu Utara Sukseskan Program Bapak Asuh

Turunkan Angka Stunting, Kodim 0423 Bengkulu Utara Sukseskan Program Bapak Asuh

Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Inf Made Mahardika saat menyerahkan bantuan makanan tambahan bergizi untuk anak stunting di Batik Nau--

ARGA MAKMUR RU.ID - Upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) terus digencarkan, dengan menggandeng semua lini sesuai dengan bidang masing-masing. Seperti halnya yang dilaksanakan Kodim 0423 Bengkulu Utara, yang turut membantu pemerintah dalam penurunan angka stunting, dengan menginisiasi Program Bapak Asuh Anak Stunting.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Inf Made Mahardika, SH, M.IP, ini dilaksanakan pada Kamis (29/9) dan dipusatkan di Kecamatan Batik Nau. 

Program Bapak Asuh Anak Stunting adalah program baru yang digagas Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M, untuk melibatkan seluruh pihak di Kabupaten Bengkulu Utara, baik pemerintah maupun masyarakat yang tergolong mampu. Untuk menjadi donatur dalam memberikan bantuan penanganan stunting, baik dengan bantuan materi maupun pemenuhan asupan gizi untuk penderita stunting mulai usia 0 sampai 2 tahun.

"Ini merupakan salah satu program unggulan TNI AD dan juga selaras dengan program Pemkab Bengkulu Utara untuk menurunkan angka stunting," jelas Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengajak semua pihak untuk ikut berkontribusi dalam menangani stunting, sehingga dengan sinergitas yang kuat diharap dapat menjadikan Kabupaten Bengkulu Utara menjadi kabupaten yang sehat dan bebas stunting. 

Kodim 0423 Bengkulu Utara juga memberikan bantuan sembako yang diperuntukan untuk orang tua berpenghasilan rendah, seperti petani, sopir angkutan, buruh langsir sawit, lansia, warga miskin yang berada di wilayah Kecamatan Batik Nau. 

"Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT TNI ke 77 dan juga untuk memotivasi lini lainnya untuk ikut menyukseskan program penurunan angka stunting di Bengkulu Utara," demikian Dandim. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: