Bawaslu Bengkulu Utara Perpanjang Pendaftaran Panwascam 2 Kecamatan

Bawaslu Bengkulu Utara Perpanjang Pendaftaran Panwascam 2 Kecamatan

Ketua Bawaslu Bengkulu Utara, Hj Titin Sumarni, SH saat memberikan penjelasan perpanjangan masa pendaftaran Panwascam--

ARGA MAKMUR RU.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkulu Utara mencatat, hingga batas akhir pendaftaran di tanggal 27 September 2022, ada 307 pendaftar calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu serentak tahun 2024, dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

Hanya saja, dikatakan Ketua Bawaslu Bengkulu Utara, Hj Titin Sumarni, SH, masih ada dua kecamatan yang akan melaksanakan masa perpanjangan pendaftaran, yakni Kecamatan Air Padang dan Kecamatan Ulok Kupai. Hal ini dikarenakan kedua kecamatan tersebut belum memenuhi syarat 30 persen perempuan yang mendaftar.

"Untuk Kecamatan Air Padang masih kekurangan 2 orang pelamar dan untuk Kecamatan Ulok Kupai kurang 3 orang pelamar. Maka, di dua kecamatan ini dilakukan perpanjangan pendaftaran," ungkapnya.

Jadwal perpanjangan dimulai tanggal 2 Oktober hingga 8 Oktober 2022. Menurutnya, jika selama masa perpanjangan tersebut, kuota pendaftar tidak juga mengalami penambahan atau tidak terpenuhi, maka tidak akan dilakukan perpanjangan lagi dan proses seleksi akan dilanjutkan. 

"Proses perpanjangan ini hanya akan dilaksanakan selama satu kali dan jika sampai tidak ada pendaftar, tetap akan dilanjutkan dan tidak akan mempengaruhi proses seleksi," terangnya.

Memasuki tahap seleksi, peserta akan dihadapkan dengan tes menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT) atau tes online, dengan sistem gugur hingga diambil enam orang dengan nilai tertinggi. 

"Nanti tes CAT dilaksanakan di SMAN 2 Bengkulu Utara. Waktunya untuk saat ini masih di tanggal 14 sampai 16 Oktober 2022. Semua peserta akan menjalani tes secara online dan persiapan pelaksanaan tes saat ini juga sudah mulai dilaksanakan," demikian Titin. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: