Temuan Penerima Bantuan PKH, Kades Lapor ke Dinsos Bengkulu Utara

Temuan Penerima Bantuan PKH, Kades Lapor ke Dinsos Bengkulu Utara

Kepala Desa talang Tua, Yuzuardiyanto, meminta Dinas Sosial Bengkulu Utara mengevaluasi data penerima bantuan PKH di desanya--

PADANG JAYA RU.ID - Temuan warga atas adanya penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang diduga tidak tepat sasaran, disikapi oleh Kepala Desa talang Tua, Yuzuardiyanto, yang langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara.

Dikatakan Yuzuardiyanto, pihaknya telah menghubungi Dinsos Bengkulu Utara agar dilakukan evaluasi atas temuan adanya warga Desa Talang Tua yang masih menerima bantuan PKH, sementara yang bersangkutan telah pindah dari desa ini 7 tahun yang lalu.

"Kami sudah langsung lapor dan koordinasikan ke Dinsos dan Operator SIKS-NG, minta dilakukan evaluasi data tersebut," ungkapnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar persoalan ini tidak menimbulkan kecemburuan sosial dan tidak menimbulkan persoalan yang lebih luas di desa.

"Jangan sampai karena data ini jadi persoalan nanti di desa. Kami juga tidak mau disalahkan atas kesalahan data ini," terangnya.

Saat ini, dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Talang Tua, pihaknya melakukan pendataan lengkap agar pembangunan terarah dan data kependudukan juga lengkap. Hal ini dilakukan dengan penyelenggaraan musyawarah di setiap dusun untuk mematangkan perencanaan sesuai dengan data yang ada.

"Kami berharapa data real di lapangan ini nanti bisa menjadi acuan yang tepat untuk pembangunan desa kedepan. Selain itu, data penduduk tidak mampu juga akan kita usulkan ke Dinas Sosial Bengkulu Utara, agar kalau ada bantuan, bisa dialokasikan ke penerima yang memang benar-benar berhak menerimanya," demikian Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: