Miliki Beragam Produk, Wabup Bengkulu Utara Minta UMKM Mejeng di Pekan Raya

Miliki Beragam Produk, Wabup Bengkulu Utara Minta UMKM Mejeng di Pekan Raya

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata saat menggelar diskusi dengan pelaku UMKM di Padang Jaya--

PADANG JAYA RU.ID - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara berkomitmen akan membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bengkulu Utara agar bisa naik kelas. Tidak hanya membantu, namun semua permasalahan yang dialami pelaku usaha diberikan solusi agar kedepan UMKM Bengkulu Utara bangkit. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata saat menggelar diskusi dengan para pelaku UMKM yang diselenggarakan di Gedung UMKM Desa Padang Jaya, Minggu (25/9/2022) bersama Dinas Koperasi dan UKM Bengkulu Utara.

Di depan Wabup, para pelaku UMKM yang hadir mengeluhkan sejumlah hal mulai kesulitan dalam mengurus perizinan, untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Selain itu, para pelaku UMKM juga berharap adanya proses pelatihan untuk meningkatkan kualitas hasil produk yang diproduksi.

"Hari ini kami diskusi sehat bersama pelaku UMKM, senang bisa bertemu langsung dan bertukar pikiran, semoga UMKM di Bengkulu Utara semakin berkembang dan naik kelas," ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Arie berkomitmen, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara di bawah kepimpinan Ir H Mian dan Arie Septia Adinata akan membantu para pelaku UMKM di Kabupaten Bengkulu Utara. Dia meminta Dinas Koperasi dan UKM serta Pendamping Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) untuk mengurus perizinan produk masyarakat, pembiayaan serta pemasaran untuk bisa menjangkau pasar yang lebih luas kedepannya.

"Saya yakin, produk yang kita miliki tidak kalah dengan produk lainnya, melalui diskusi kali ini saya minta, Asosiasi UMKM dapat memperkenalkan produk UMKM di Pekan Raya di HUT Kabupaten Bengkulu Utara, tentunya ini peluang dan tidak ada yang tidak mungkin," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bengkulu Utara, Syarifah Innayati mengatakan, berkaitan dengan UMKM ini, pihaknya menyakini UMKM di Bengkulu Utara bisa bangkit, karena potensi dan produk UKM yang dimiliki daerah ini cukup banyak dan beragam.

"Hampir semua kecamatan sudah kami amati, produk yang dihasilkan oleh pelaku memiliki nilai jual dan bisa menjadi produk unggulan. Saya yakin secara bertahap, jika semua permasalahan yang dihadapi pelaku dibenahi, UMKM Bengkulu Utara akan menembus pasar yang lebih luas dan bisa naik kelas," demikian Kadis. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: