Desa Lubuk Tanjung Bangun Jalan Desa dan Beri Bantuan untuk Lembaga Adat

Desa Lubuk Tanjung Bangun Jalan Desa dan Beri Bantuan untuk Lembaga Adat

Penentuan titik nol pembangunan jalan Desa Lubuk Tanjung --

AIR NAPAL RU.ID - Geliat Pembangunan kembali dilakukan oleh Pemerintah Desa Lubuk Tanjung, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara. Kali ini sesuai dengan keinginan masyarakat, Pemdes Lubuk Tanjung, pada Rabu (21/09/2022) melakukan rapat pra-pelaksanaan dan penentuan titik nol untuk untuk pembangunan jalan desa.

Kepala Desa Lubuk Tanjung, Rudi Agustri menyampaikan, dalam pelaksanaan pembangunan jalan desa ini akan dikerjakan dengan sistem padat karya tunai, dengan menggunakan tenaga kerja masyarakat desa ini sendiri.

"Sesuai dengan aturan realisasi dana desa, dan untuk meningkatkan ekonomi warga, pengerjaanya harus padat karya tunai," terangnya.

Rudi Agustri juga berharap, dengan adanya jalan desa ini, akan memberi banyak dampak positif kepada masyarakat Desa Lubuk Tanjung, salah satunya mempermudah masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. 


Penyerahan bantuan barang untuk Lembaga Adat Desa Lubuk Tanjung --

"Karena pembangunan ini adalah keinginan masyarakat jadi kami pemerintah desa mewujudkan apa yang menjadi aspirasi warga desa," lanjutnya.

Selain titik nol, ditambahkan pula oleh Rudi, pemerintah desa juga menyerahkan barang berupa speaker untuk kegiatan lembaga adat desa, dirinya pun berharap barang yang sudah dibeli ini memberi manfaat dan dijaga dengan baik. 


Rapat pra pelaksanaan kegiatan realisasi Dana Desa Lubuk Tanjung--

"Apa-apa yang sudah dibangun, atau barang yang sudah dibeli, mohon dijaga dan dimanfaatkan dengan baik," pesannya.

Sementara itu, Camat Air Napal, Supandi, SH mengingatkan agar penggunaan dana desa dilakukan dengan transparan tanpa ada yang ditutupi.

"Harus transparan, mulai dari pengelolaan keuangan, perencanaan maupun saat membangun harus melibatkan masyarakat,” tegas Supandi. (adv)

Sumber: