Kepala Desa Lebong Tandai Diperiksa Inspektorat Bengkulu Utara

Kepala Desa Lebong Tandai Diperiksa Inspektorat Bengkulu Utara

Kolam ikan inilah yang menjadi salah satu objek pemeriksaan dugaan korupsi Dana Desa Lebong Tandai --

NAPAL PUTIH RU.ID - Inspektorat Bengkulu Utara secara maraton melakukan pemeriksaan atas dugaan penyelewengan pengelolaan Dana Desa (DD) Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih. Kali ini, Kepala Desa Lebong Tandai didatangkan ke Kantor Camat Napal Putih untuk diperiksa oleh Tim Inspektorat Bengkulu Utara.

Teranyar pada Rabu (21/9) hari ini, Tim Inspektorat Bengkulu Utara mendatangi Kantor Kecamatan Napal Putih untuk melanjutkan proses pemeriksaan pengelolaan DD Lebong Tandai yang difokuskan terhadap objek pembangunan yang berlangsung di tahun anggaran 2021.

Kepada RadarUtara.ID, Camat Napal Putih, M Abduh Sadat, M.Pd, membenarkan kedatangan Tim Inspektorat Bengkulu Utara dalam rangka melanjutkan rangkaian pemeriksaan DD Lebong Tandai.

"Benar. Tim Inspektorat Bengkulu Utara hari ini ada di Kantor Kecamatan napal Putih, untuk melanjutkan pemeriksaan persoalan Dana Desa Lebong Tandai," ungkapnya.

Disinggung siapa saja yang dihadirkan oleh Inspektorat Bengkulu Utara dalam pemeriksaan kali ini? Camat menyebut hadir dalam pemeriksaan ini, Kepala Desa Lebong Tandai berikut Bendahara Desa, dan perangkat desa lainnya.

Sementara, soal materi yang dijadikan fokus pemeriksaan oleh Inspektorat Bengkulu Utara, Camat masih enggan membeberkannya lantaran hal ini menjadi materi pemeriksaan oleh Inspektorat Bengkulu Utara.

"Yang datang dalam pemeriksaan ada kepala desa dan aparatur lainnya. Intinya pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat Bengkulu Utara, masih lanjutan yang sebelumnya," imbuhnya.

Disinggung terkait langkah seperti apa yang akan ditempuh oleh Inspektorat Bengkulu Utara pasca dilakukannya proses pemeriksaan ini? Camat mengaku tidak mengetahui hal itu. 

"Itu kewenangan Inspektorat Bengkulu Utara. Tentu nanti kalau sudah selesai pemeriksaan, akan dituangkan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang sudah final," demikian Camat. *

Sumber: