Prihatin, Dewan Minta Dispendik Penuhi Fasilitas SD di Lebong Tandai

Prihatin, Dewan Minta Dispendik Penuhi Fasilitas SD di Lebong Tandai

Kondisi dalam ruang belajar SD Negeri di Lebong Tandai --

NAPAL PUTIH RU.ID - Wakil Ketua Komisi I DPRD BU, Edi Putra, SIP, mengaku prihatin atas kondisi fasilitas kegiatan belajar mengajar (KBM) di SD Negeri yang ada di Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih. 

Semestinya kata Edi, tidak ada lagi sekolah atau fasilitas pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara yang kondisi memprihatinkan seperti keadaan yang terjadi di SDN Desa Lebong Tandai. 

Edi mendesak, Dispendik BU harus segera tergerak dan merespon permasalahan infrastruktur fasilitas KBM di SDN Desa Lebong Tandai seperti yang dikeluhkan oleh pihak sekolah. 

"Memprihatinkan. Dinas harus segera menyikapi keluhan sekolah dengan membuat anggaran khusus untuk mendukung peningkatan fasilitas KBM di SDN Desa Lebong Tandai," tegasnya.

BACA JUGA:Rusak, Jalan di Kecamatan Kota Ingin Diperhatikan

BACA JUGA:APBD-P, Dewan Minta Penambahan Volume Jalan Diprioritaskan ke Arah Gembung

Di sisi lain, Edi meminta pihak sekolah agar pro aktif menyampaikan kebutuhan peningkatan fasilitas KBM di jajaran Dispendik BU. Baik itu dari sisi bangunan gedung sekolah yang membutuhkan rehab, sampai pemenuhan fasilitas meubeler dapat disampaikan kepada dinas terkait melalui proposal permohonan yang dibuat oleh sekolah. 

"Kita juga minta kepada sekolah agar pro aktif berkoordinasi dan menyampaikan kebutuhannya kepada Dispendik BU. Minimal permohonan sekolah dengan proposal," imbaunya.

Selebihnya Edi menegaskan, dari sisi kelembagaan pihaknya juga akan pro aktif berusaha mengawal permohonan sekolah melalui pembahasan anggaran di TA 2023. 

"Proposal permohonan dari sekolah juga diteruskan kepada kami (DPRD). Agar dari sisi kelembagaan kami dari Komisi I bisa bersama-sama mengawal apa yang menjadi kebutuhan sekolah pada pembahasan yang nantinya dilaksanakan bersama-sama pihak eksekutif," pungkas wakil rakyat yang tergabung di dalam komisi pembidangan pendidikan ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: