SD Lebong Tandai Butuh Peningkatan Fasilitas

SD Lebong Tandai Butuh Peningkatan Fasilitas

Sisi bangunan gedung SD Lebong Tandai yang terus tertimbun material tanah akibar terbawa hujan--

NAPAL PUTIH RU.ID - Ketua Korwil Pendidikan Wilayah Ulok Kupai dan Napal Putih, Purnomo, S.Pd, mengakui, kelangsungan kegiatan belajar megajar (KBM) di SDN Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah. 

Dikatakannya, perhatian khusus yang mendesak dan dibutuhkan oleh SD di Desa Lebong Tandai saat ini, berupa bangunan pelapis tebing dan peningkatan fasilitas ruang belajar. 

Bangunan pelapis tebing sangat dibutuhkan, lantaran ada dua ruang kelas di SDN Lebong Tandai yang kondisinya tertimbun oleh longsoran material tanah yang berasal dari tebing di sisi bangunan sekolah. 

Dikhawatirkan Purnomo, jika longsoran material tanah tidak segera ditangani dengan membuat pelapis tebing. Maka dua kelas di SDN Desa Lebong Tandai bisa jebol. 

BACA JUGA:Dugaan Pungli SMAN 7 BU Lanjut ke Pemeriksaan Peserta Rapat

BACA JUGA:Pelaku Mutilasi Kucing, Diciduk Polisi

"Saat hujan turun, material tanahnya longsor ke tembok bangunan sekolah. Cepat atau lambat, jika longsoran material tanah itu tidak segera ditangani dengan membuat pengaman berupa pelapis tebing. Dua kelas di sekolah itu bisa jebol," ungkap Purnomo.


Kondisi dalam ruang belajar SD Negeri di Lebong Tandai --

Selain membutuhkan pengaman berupa bangunan pelapis tebing, lanjut Purnomo, SDN di Desa Lebong Tandai juga tengah membutuhkan rehab atau peningkatan terhadap sejumlah bangunan ruang belajarnya. 

Perehaban terhadap beberapa bangunan ruang belajar di SDN Lebong Tandai ini dinilainya wajar. Mengingat usia bangunan sekolah yang sudah lama.

"Beberapa ruangan kelas membutuhkan rehab atau peningkatan. Baik itu atap ruangan, plafon hingga kebutuhan meubeler seperti kursi dan meja murid," bebernya.

BACA JUGA:Ada 'Jatah Preman' Pengadaan Bibit Ketahanan Pangan di Kecamatan Kerkap

BACA JUGA:Alasan Beli Susu, Emak-emak Gondol Kotak Amal

Lebih jauh Purnomo berharap, kendala-kendala yang dialami oleh SDN Lebong Tandai ini bisa menjadi pemikiran serius bagi pihak terkait dan bisa tertangani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: