Diusulkan ke Dinas PU, Kades Berharap Penanganan Jembatan Pagardin Jadi Prioritas

Diusulkan ke Dinas PU, Kades Berharap Penanganan Jembatan Pagardin Jadi Prioritas

Jembatan gantung di Desa Pagardin.--

ULOK KUPAI RU.ID- Kades Pagardin, Kecamatan Ulok Kupai, Eko Pastrio, SH,  telah mengantarkan usulan pembangunan kepada jembatan gantung di desanya kepada Dinas PU BU. Usulan, itu disampaikan Kades, menyusul kondisi kerusakan jembatan gantung di desanya yang semakin parah pasca terjadinya bencana banjir, lalu. Melalui usulan, itu Kades, berharap, Pemkab BU melalui dinas terkait bisa mengalokasikan anggaran khusus dan meningkatkan bangunan jembatan gantung di desanya, itu menjadi bangunan jembatan permanen.

"Hari, ini saya ke Dinas PU BU untuk mengantarkan proposal permohonan terkait penanganan jembatan gantung di desa kita yang kondisinya sudah rusak parah," ungkap Kades.

Melalui proposal permohonan, itu Kades, berharap jembatan gantung di desanya bisa ditingkatkan menjadi bangunan permanen. Kades menilai, selain kondisinya yang sudah tidak layak lagi. Peningkatan bangunan jembatan gantung di desanya menjadi permanen, ini juga sudah menjadi tuntutan atau kebutuhan masyarakat yang selama, ini menggantungkan seluruh aktivitasnya melalui akses jembatan tersebut.

"Sudah jadi kebutuhan dan tuntutan masyarakat. Sehingga jembatan gantung di desa kami, ini sudah layak untuk ditingkatkan menjadi permanen," tegasnya.

Lebih jauh Kades berharap, proposal permohonan peningkatan bangunan jembatan di desanya, ini dapat direspon dengan baik oleh pemerintah daerah beserta jajarannya. Karena dikhawatirkan Kades, bangunan jembatan gantung di desanya, itu tidak akan mampu bertahan lama. Dan ketika akses jembatan di desanya, itu terputus. Maka seluruh aktivitas masyarakat akan ikut lumpuh atau menjadi terisolasi.

"Harapan kami proposal permohonan peningkatan jembatan, ini bisa diseriusi oleh pemerintah daerah dan menjadi skala prioritas di TA 2023. Karena jika akses jembatan di desa kami, ini sampai terputus. Maka seluruh kegiatan masyarakat akan terisolasi," pinta Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: