Ini Dia Bocoran Penerima BLT Dampak BBM di Bengkulu Utara

Ini Dia Bocoran Penerima BLT Dampak BBM di Bengkulu Utara

Dalam waktu dekat pemerintah bakal menyalurkan BLT BBM.--

ARGAMAKMUR RU.ID- Seiring dengan rencana pemerintah yang bakal memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), kepada penerima Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menyusul kebijakan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Agus Sudrajad S.KM MM, kepada radarutara.id membenarkan jika BLT BBM bakal diberikan kepada penerima PKH dan BPNT dan penyalurannya melalui kantor POS terdekat.

Ia menjelaskan, nominal yang bakal diterima penerima, sebesar Rp.150.000 dikali dua bulan. Tidak hanya itu saja, pemerintah juga mengucurkan bantuan BPNT sebesar Rp. 200ribu untuk satu bulan.

"BLT BBM dalam perkembangannya ada. Nominal Rp 150.000 kali dua dan total yang bakal diterima masyarakat sebesar Rp. 500.000," katanya, Kamis (8/9/2022).

Dikatakan Agus, data penerima by name by address ditentukan oleh pemerintah pusat. Namun informasi sementara, meskipun pihaknya telah melayangkan surat ke PT Pos Bengkulu sebagai mitra resmi  penyaluran bantuan sosial, hingga kini belum mengetahui secara pasti berapa kuota untuk penerima BLT BBM di Bengkulu Utara.

"Nanti mekanismenya turun ke Kantor Pos sebagai penyalur. Biasanya dari Kantor Pos menginformasikan ke kita terkait dengan jumlah dan waktu penyaluran," Demikian Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: