Di Kapal Perang, Lanal Bengkulu Gelar Bakti Kesehatan

Di Kapal Perang, Lanal Bengkulu Gelar Bakti Kesehatan

Bakti Kesehatan yang digelar Lanal Bengkulu di atas KAL Pulau Mego--

BENGKULU RU.ID - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, Selasa (6/9) menggelar aksi Bakti Kesehatan bagi masyarakat yang merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut (AL) ke-77. Menariknya, Bakti Kesehatan tersebut digelar di atas kapal perang yakni Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Mego dan KAL Ratu Samban.

Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P). Nyoman Gede Pradnyana AS mengatakan, aksi Bakti Kesehatan yang dipusatkan di dermaga PT. Pelindo Regional Bengkulu ini dalam rangka HUT TNI AL ke-77, yang diperingati setiap tanggal 10 September 2022. Kegiatannya digelar di atas kedua kapal perang, sehingga masyarakat berkesempatan untuk melihat Alutsista TNI AL.

"Dalam kegiatan ini kita mengerahkan tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Bengkulu, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu. Kegiatannya meliputi donor darah, sunatan masal serta pemeriksaan dan pembersihan karang gigi untuk anak-anak," ungkap Nyoman disela-sela peninjauan kegiatan, yang didampingi Ketua Cabang 4 Korcab II DJA I, Dyah Ayu Pradnyana.

Menurutnya, kegiatan Bakti Kesehatan dilaksanakan di 77 titik seluruh Indonesia secara serentak, dan dipimpin langsung KASAL, Laksamana TNI. Yudo Margono.

"Sesuai dengan tema HUT tahun ini TNI AL yang Profesional, Modern dan Tangguh siap Mendukung Indonesia Pulih lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Ini salah satu upaya kita mewujudkannya," tegas Nyoman.

Lebih jauh dikatakannya, Bakti Kesehatan juga merupakan wujud pengabdian TNI AL kepada masyarakat, dan implementasi salah satu tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Diharapkan dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dan menyentuh secara langsung masyarakat pesisir yang kurang mampu, dan memperkokoh rasa kebersamaan.

"Selain itu juga menumbuhkan semangat gotong royong, cinta tanah air dan kesetiakawanan sosial masyarakat yang juga termasuk sebagai sarana mempererat kebersamaan TNI AL dan stakeholders maritim dengan masyarakat, khususnya di Bumi Raflessia ini," demikian Danlanal. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: