Dinas Pariwisata Bengkulu Utara Lirik Embung Umbul Sakti

Dinas Pariwisata Bengkulu Utara Lirik Embung Umbul Sakti

Tim Dinas Pariwisata Bengkulu Utara saat meninjau lokasi wisata Embung Umbul Sakti di Desa Marga Sakti--

PADANG JAYA RU.ID - Objek Wisata Embung Umbul Sakti, Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya dilirik Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara. Wisata buatan yang digadang-gadang bakal dijadikan Wisata unggulan desa itu dinilai memiliki potensi untuk menjadi pendapatan asli desa.

Tidak hanya itu saja, wisata embung desa sebagai salah satu wisata edukasi keluarga ini disebut bakal mampu bersaing dengan wisata desa lainnya dalam ajang lomba desa wisata di tingkat provinsi.


Kadis Pariwisata Bengkulu Utara bersama Kades Marga Sakti dan tokoh masyarakat Kecamatan Padang Jaya saat memaparkan materi pembangunan pariwisata--

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer, SE, MM bersama tim belum lama ini mengunjungi Desa Marga Sakti, tujuannya melakukan sosialisasi persiapan menghadapi kegiatan Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi Bengkulu.

"Kali ini tim melakukan sosialisasi ke Desa Marga Sakti, harapannya bisa menambah semangat para perangkat desa, pegiat wisata serta masyarakat sekitar serta menjadi bukti bahwa Dinas Pariwisata tidak tutup mata dan terus berusaha membantu dan memberikan dukungan penuh bagi perkembangan pariwisata di desa-desa se-Kabupaten Bengkulu Utara," jelas Hendri.

Sementara, Kepala Desa Marga Sakti, Sumaryono kepada RadarUtara.ID menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah, lantaran embung desa ini mendapat perhatian positif dari Dinas Pariwisata. 


Event lomba memancing di Embung Umbul Sakti, Desa Marga Sakti--

Ia menyakini, dengan semangat membangun serta dukungan dari semua masyarakat, objek wisata yang masih dalam tahap pembangunan ini bisa menjadi wisata yang cocok untuk keluarga. Ia menyebut, embung ini nantinya memiliki fasilitas kolam pemancingan, rekreasi flying fox, kolam renang serta tempat berfoto ria

"Memang saat ini masih tahap pembangunan. Namun kami yakin bisa menjadi wisata unggulan dan mampu menghibur pengunjung," demikian Sumar. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: