HUT TNI AL Ke-77, Lanal Bengkulu Gelar Lomba Dayung

HUT TNI AL Ke-77, Lanal Bengkulu Gelar Lomba Dayung

Danlanal saat membagikan hadiah kepada pemenang lomba dayung--

BENGKULU RU.ID - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), Pangkalan TNI AL (Lanal) Bengkulu Sabtu (3/9) menggelar lomba dayung di kawasan Tapak Paderi, Kota Bengkulu. Momentum tersebut juga menjadi wadah menjaring bibit atlet olahraga perairan (Maritim) yang dapat mengharumkan nama Provinsi Bengkulu.

Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P). Nyoman Geder Pradnyana AS mengatakan, perhelatan lomba dayung ini juga sekaligus untuk memasyarakatkan olahraga maritim.

"Sehingga kedepannya olahraga maritim juga dapat digemari, digandrungi dan diminati masyarakat terutama generasi muda," ungkap Nyoman disela menyaksikan lomba dayung.

Menurutnya, dengan begitu kedepannya dapat terjaring bibit atlet olahraga maritim yang dapat mengharumkan nama daerah, khususnya Provinsi Bengkulu.

"Sengaja kita pilih kawasan Tapak Paderi dalam menghelat lomba dayung ini, yang berarti pada kawasan ini juga memiliki potensi sarana wisata olahraga," kata Danlanal.

Lebih jauh dikatakannya, sehingga dapat menumbuhkan atau menggugah hati masyarakat untuk lebih mencintai dan peduli lingkungan, khususnya pada kawasan wisata Tapak Paderi.

"Untuk peserta lomba sendiri berasa dari berbagai satuan dan insntansi maritim di Provinsi Bengkulu. Pemenang nantinya diberikan trophy dan uang pembinaan," singkatnya.

Dalam memeriahkan HUT TNI AL ke-77 yang jatuh pada tanggal 10 September 2022, Lanal Bengkulu juga mengagendakan beberapa kegiatan seperti Bakti Kesehatan, program bersih pantai dan ketahanan Pangan, serta berbagai lomba perairan lainnya seperti Trilomba untuk satuan dan instansi maritim. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: