Jumat Sehat, Tim Medis PKM Air Lais Gelar Tes Kebugaran Jasmani

Jumat Sehat, Tim Medis PKM Air Lais Gelar Tes Kebugaran Jasmani

TIM Medis Puskesmas Air Lais saat melakukan pengecekan jasmani karyawan Bank Bengkulu Capem Padang Jaya --

PADANG JAYA RU.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara terus berupaya mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sehat, bugar, dan produktif. Hal ini disambut oleh Tim Medis Puskesmas (PKM) Air Lais, Kecamatan Padang Jaya yang secara rutin mengagendakan pengukuran kebugaran jasmani bagi para ASN. Tak hanya itu, masyarakat juga dilakukan tes kebugaran jasmani untuk mewujudkan Bengkulu Utara sehat.

"Kegiatan ini sudah dilaksanakan rutin oleh PKM Air Lais, setiap hari Jumat dengan road show di beberapa instansi yang ada di Kecamatan Padang Jaya," kata Nur Hidayati, A.Md.Kes, S.Km sebagai Penanggungjawab Mutu Pelayanan Puskesmas Air Lais, Jumat (2/9/2022).

Perempuan yang akrab disapa Nurie ini mengatakan, agenda tes kebugaran ini tak hanya menyasar ASN. Namun juga karyawan swasta dan masyarakat umum dengan mendatangi langsung ke kantor setiap instansi. Kegiatan ini dilakukan dengan mengecek lemak, berat badan serta kolesterol yang disesuaikan dengan umur.


Pemeriksaan medis oleh tim medis Puskesmas Air Lais--

"Sebelumnya peserta mengisi data, seputar nama, instansi, tinggi badan, berat badan, suhu, nadi, dan mengisi kuesioner, terkait penyakit yang diderita, kemudian dicek menggunakan alat body fat monitor," terangnya.

Selanjutnya, kata dia dilakukan tensi darah, dari situ untuk menyimpulkan peserta sehat jasmani atau tidak. Lanjut dia, peserta secara otomatis mengetahui langsung hasil tesnya.

"Tujuannya untuk meningkatkan produktivitas kerja pegawai. Kalau mereka itu sehat dan bugar, maka mereka fresh dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari," jelas nurie usai melakukan tes kebugaran karyawan di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bengkulu Cabang Pembantu Padang Jaya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: