Sinkronisasi Visi Misi, Talang Tua Mulai Susun RPJMDes

Sinkronisasi Visi Misi, Talang Tua Mulai Susun RPJMDes

Kantor Desa Talang Tua, Kecamatan Padang Jaya--

PADANG JAYA RU.ID - Pascadilantik, menjadi Kepala Desa Talang Tua, Yuzuardiyanto langsung membentuk tim dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dalam kepemimpinannya enam tahun mendatang.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Yuzuardiyanto mengungkapkan, rencana pembangunan yang bakal disusun tidak hanya kebutuhan regulasi saja, kata dia rencana pembangunan memang betul dibutuhkan masyarakat di masing-masing dusun.

"Saat ini masih dalam tahap musyawarah di tingkat dusun, tim sudah kami bentuk, dan rencana pembangunan nantinya adanya pemerataan pembangunan dan sesuai aspirasi warga," ungkapnya.

Tidak hanya rencana pembangunan saja, pria yang pernah mengadu nasib di Korea Selatan 2016 itu membeberkan, akan membenahi kinerja perangkat desa yang diharapkan melayani masyarakat serta membantu dirinya selama menjabat di Desa Talang Tua.

"Kita adalah pelayanan masyarakat, mulai disiplin masuk kerja serta jurnah dan arsip kantor wajib dimulai dari sekarang diterapkan oleh perangkat desa," bebernya.

Saat disinggung terkait kekosongan perangkat desa dalam pemerintahannya, Ia mengaku dalam waktu dekat akan melakukan usulan ke pihak kecamatan untuk segera melakukan pengisian posisi perangkat yang kosong.

"Benar, saat ini ada dua perangkat yang kosong, yaitu kadun 2 dan jabatan sekdes, biar roda pemerintahan ini berjalan baik, dalam waktu dekat kami akan usulkan untuk dilakukan pengisian perangkat," tambahnya.

Disamping itu, pria kelahiran 1982 itu berkomitmen, selama dalam kepemimpinannya, Ia ingin memprioritaskan kepentingan masyarakat untuk kemajuan Desa Talang Tua. 

"Kami masih tahap belajar dan butuh masukan dari semua pihak, kebetulan kita dipercaya, ya kita laksanakan semaksimalnya, demi kemajuan Desa Talang Tua kedepannya," demikian kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: