Sungai Meluap, Puluhan Rumah Warga Air Buluh Terendam Banjir

Sungai Meluap, Puluhan  Rumah Warga Air Buluh Terendam Banjir

Rumah warga di Kabupaten Mukomuko juga terendam banjir.--

MUKOMUKO RU.ID- Hujan deras yang terjadi sejak Senin (29/8) kemarin, mengakibatkan air Sungai Air Buluh, Desa Air Buluh, Kecamata  Ipuh, meluap. Informasi yang didapat, setidaknya ada puluhahan rumah warga Desa Air Buluh  terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter. Bencana banjir ini terjadi, Selasa (30/8) pagi.

"Banjir itu datang sekitar habis Sholat Subuh pagi tadi. Sungai Air Buluh meluap lagi. Jumlah rumah warga yang terendam banjir ada sekitar puluhan rumah," kata Dedi, warga setempat.

Banjir akibat luapan air sungai ini,  mengakibatkan warga setempat  mengungsi ke tempat yang lebih aman.  Rata - rata,  mereka mengungsi ke rumah sanak keluarganya. Selain itu,  kata Dedi, warga korban banjir juga telah membawa barang berharga mereka untuk diselamatkan. Sebab mereka juga tidak tahu kapan banjir itu akan surut.

"Barang-barang berharga milik warga telah diselamatkan ke tempat lebih aman. Mudah-mudahan saja banjir ini cepat surut," harapanya.

Masih dijelaskan Dedi, selain puluhan rumah warga terendam banjir. Banjir juga telah menutup akses lalulintas  baik dari arah  Mukomuko  maupun Bengkulu. Sebab jalan raya di desa setempat tergenang air.

"Akses kendaraan macet, karena jalan lintas terendam banjir," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: