Petakan Sanitasi, Pemkab BU Mutakhirkan Dokumen Implementasi

Petakan Sanitasi, Pemkab BU Mutakhirkan Dokumen Implementasi

Coaching Clinic 2 pemuktahiran Dokumen Implementasi Strategi Sanitasi Kabupaten Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR RU.ID - Pemkab Bengkulu Utara (BU) menggelar Coaching Clinic 2 pemuktahiran Dokumen Implementasi Strategi Sanitasi Kabupaten (SKK), bersama Pokja V, Senin (29/8). Ini dilakukan untuk memetakan saluran sanitasi yang ada di daerah untuk lima tahun kedepan, menuju sanitasi daerah yang baik.

Disampaikan Sekdakab Bengkulu Utara, Dr H Haryadi, S.Pd, MM, M.Si, kegiatan ini merupakan tahap kedua dari rangkaian yang sudah ada, nantinya tim akan membentuk program sanitasi yang akan dikirim ke pemerintah pusat untuk ditindaklanjuti. Terutama pengalokasian anggaran untuk pembangunan sanitasi.

BACA JUGA:Awas, Bupati Bengkulu Utara Palsu 'Cari Mangsa'

"Ini merupakan tahapan penyusunan program kerja untuk di daerah dan kami percaya tim bisa bertugas dengan baik," ungkap Haryadi.

Sekilas informasi, Coaching Clinic 2 ini bertujuan untuk menyusun paket kebijakan sanitasi selama 5 tahun kedepan, dengan tujuan atau titik-titik pembangunan yang sudah ditentukan.

BACA JUGA:Ngendap di Rekening, DD di Tanjung Muara Belum Terealisasi

Selain itu, dalam kegiatan yang sama juga dirincikan terkait anggaran yang dibutuhkan, karena tidak mungkin bisa tercover seluruhnya oleh anggaran daerah.

"Kita sadar APBD kita tidak cukup. Maka, dengan adanya proses ini diharapkan bisa mendapatkan kucuran anggaran dari provinsi maupun nasional," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: