Jabatan Komite Berakhir, Jumlah Uang Terkumpul Belum Diketahui

Jabatan Komite Berakhir, Jumlah Uang Terkumpul Belum Diketahui

Ilustrasi Komite Sekolah--

PUTRI HIJAU RU.ID - Masa jabatan pengurus Komite SMAN 7 Bengkulu Utara yang dinahkodai oleh Paryanto sebagai ketua, dikabarkan sudah berakhir sejak bulan Juli tahun 2022 lalu. Kabar ini pun turut dibenarkan oleh Paryanto. Kata dia, pembentukan dan pengangkatan pengurus Komite periode baru di SMAN 7 BU ini sudah direncanakan oleh bulan September mendatang.

"Ya, habis (berakhir, red). Makanya, bulan September akhir akan ada rapat besar. Siapa nanti pengurusnya akan ditunjuk di situ," akunya.

Sementara, ketika disinggung terkait perannya di Komite yang saat ini telah terbentur oleh masa jabatan yang sudah berakhir. Tapi, masih getol melaksanakan fungsinya, menurut Paryanto hal ini terpaksa dilakukan mengingat kondisi sekolah yang memiliki beban cukup banyak terhadap guru honorer.

"Kalau saya sebenarnya sudah enak bersih-bersih. Tapi kasihan, namanya sekolah punya honorer banyak kita carikan solusinya," ungkapnya.

BACA JUGA:Polisi Pastikan Bisa Periksa Pungutan di Sekolah

BACA JUGA:Parah! Mantan Kades di Bengkulu Utara Ini Bawa Kabur Dana BLT Rp 214 Juta

Sedangkan saat ditanya lebih detil berapa jumlah uang dari wali murid yang sudah terkumpul di Komite, Paryanto, mengaku belum mengetahui persis apakah sudah ada dana yang terkumpul di Komite atau belum. Namun menurut Paryanto, penggunaan anggaran Komite yang sudah terealisasi di bulan Februari lalu. Baru untuk keperluan pembayaran guru honorer yang tidak bisa didanai oleh dana BOS.

"Kalau terkumpul nggak tahu juga ya, sudah terkumpul atau belum. Belum saya cek. Yang di bulan Februari, penggunaannya baru fokus ke guru honorer yang tidak bisa didanai lewat BOS. Hanya itu yang diizinkan oleh wali murid. Untuk belanja lain nanti masih akan dirapatkan," demikian Paryanto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: