Danrem 041/Gamas Resmi Tutup TMMD ke-114 di Desa Suka Mulya

Danrem 041/Gamas Resmi Tutup TMMD ke-114 di Desa Suka Mulya

Danrem 041/Garuda Emas (Gamas) Brigjen TNI Dr. A Budi Handoyo M.Tr. (Han) menutup pelaksanaan TMMD 114 di Desa Suka Mulya--

GIRI MULYA RU.ID - Komandan Korem 041/Garuda Emas (Gamas) Brigjen TNI Dr. A Budi Handoyo M.Tr. (Han) secara resmi menutup pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0423/Bengkulu Utara, Rabu (24/8/2022).

Pada upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 114 Tahun Anggaran 2022 di Terminal Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Komandan Korem 041 Garuda Emas, Brigjen TNI A Budi Handoyo mengatakan, sesuai amanat dari Kepala Staf TNI AD, Jenderal Dudung Abdurachman, Program TMMD yang digelar mulai dari 16 Juli hingga 24 Agustus, diharapkan menjadi momentum kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Tuntas, kami berharap masyarakat ikut memelihara hasil program TMMD ini agar dapat bermanfaat untuk masa depan. Untuk seluruh satgas kembali ke induk satuan masing-masing dsn terima kasih atas dedikasinya. Dan program TMMD inj resmi kami tutup," kata Danrem.

Sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah, Danrem menegaskan, program TNI Manunggal Membangun Desa sudah dimulai sejak tahun 1980-an yang dulunya bernama ABRI Masuk Desa.

BACA JUGA:Modus Telepon dapat Doorprize, Toko Mandiri Jaya Resahkan Emak-Emak Padang Jaya

BACA JUGA:Komite SMAN 07 Bengkulu Utara Diduga Pungut Biaya Jutaan per Semester

Menurut Danrem, program TMMD yang dilaksanakan Kodim 0423/BU sudah menyelesaikan pekerjaan fisik dengan tepat waktu, diantaranya pembukaan sekaligus penggoralan jalan sepanjang 3,3 kilometer, pembangunan gorong-gorong, jembatan, pembuatan poskamling, rehab masjid, pembangunan tugu, pembuatan lapangan bola, sumur bor serta pemberdayaan masyarakat.

"Pencapaian program tidak hanya fisik, namun sasaran nonfisik berupa penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat juga dilakukan oleh TNI," tegasnya.


Serah terima hasil pembangunan dari Kodim 0423/BU kepada Pemkab Bengkulu Utara disaksikan Danrem 041/Gamas--

Sementara atas capaian program TMMD ke -114 ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Dr Haryadi mengucapkan terima kasih atas dedikasi TNI Kodim 0423/BU. Pihaknya memastikan, program TMMD yang dipusatkan di Desa Suka Mulya Tahun Anggaran 2022 ini rampung dikerjakan dengan hasil sesuai yang diharapkan.

Lanjut Haryadi, anggaran sebesar Rp1 miliar, yang digulirkan melalui TMMD Reguler ke-144 ini diharapkan dapat membantu meningkatkan roda perekonomian masyarakat di wilayah pedalaman.

"Selesai, tuntas. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit yang bertugas di Program TMMD ini. Semoga sinergitas ini selalu terjaga dengan baik," demikian Sekda. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: