Membludak Warga Tambak Rejo Penuhi Lapangan, Kibarkan Bendera Merah Putih

Membludak Warga Tambak Rejo Penuhi Lapangan, Kibarkan Bendera Merah Putih

Pengibaran bendera merah putih di Desa Tambak Rejo--

PADANG JAYA RU.ID - Semarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 kembali menggema di desa-desa dalam Kecamatan Padang Jaya, salah satunya di Desa Tambak Rejo. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berasal dari pelajar SMP Negeri 28 Bengkulu Utara, berhasil mengibarkan bendera merah putih di Lapangan Bola Desa Tambak Rejo, Rabu (17/8/2022). Menariknya, masyarakat desa ini membludak memenuhi lapangan dan mengikuti upacara bendera merah putih.

Kepala Desa Tambak Rejo, Ali Sadikin mengatakan, setelah dua tahun tak ada kegiatan apapun saat perayaan HUT RI, tahun ini pihaknya mengambil kesempatan untuk menggelar upacara bendera merah putih lantaran tidak ada gelaran upacara di kecamatan.

"Momen ini sangat spesial. Kami menggelar upacara peringatan kemerdekaan untuk kembali memupuk rasa cinta tanah air dan semangat membangun desa, sebagai bentuk penghargaan kita atas jasa para pahlawan dalam memperjuangak  kemerdekaan," ungkapnya.


Ali Sadikin saat bertindak sebagai Inspektur Upacara, tampak pula warga Desa tambak Rejo memenuhi lapangan mengikuti rangkaian upacara--

Ali Sadikin mengaku tak menyangka, antusiasme masyarakat dalam merayakan HUT ke-77 RI tahun ini ternyata sangat besar. Terbukti, masyarakat membludak mengikuti rangkaian upacara. Tak hanya itu, berbagai kegiatan perlombaan yang digelar pemerintah desa pun berjalan meriah. Mulai dari acara lomba untuk anak-anak dan warga dewasa hingga lomba tingkat RT di masing-masing dusun.

"Sebelum dan sesudah upacara, kami menggelar lomba, meski hadiahnya tidak seberapa, tetapi guyup dan semangat warga sangat luar biasa menyambut hari kemerdekaan," sambungnya.

Dia berharap, selain mengenang dan meneladani semangat para pahlawan, HUT RI menjadi momentum bagi semua pihak untuk membangkitkan semangat gotong royong warga serta kembali bangkit pascapandemi Covid-19 agar Desa Tambak Rejo menjadi lebih baik lagi.

"Masih banyak persoalan yang harus diselesaikan di Tambak Rejo. Mulai dari tingkat kesejahteraan, pembangunan, kualitas pendidikan, hingga kesehatan," demikian Kades.

Pantuan RadarUtara.ID, Kepala Desa Tambak Rejo, Ali Sadikin bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT RI di Desa Tambak Rejo, bertindak sebagai komandan upacara, Serda Untung dan diikuti masyarakat, jajaran pemerintahan desa, warga sekolah yang ada di lingkungan Desa Tambak Rejo. (mrg/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: