Kades Akan Usulkan Ulang Pembangunan Jembatan Gantung di Kualalangi

Kades Akan Usulkan Ulang Pembangunan Jembatan Gantung di Kualalangi

JEMBATAN--

KETAHUN RU.ID- Kades Kualalangi, Kecamatan Ketahun, Apriadi, membenarkan. Bahwa sampai hari, ini akses jembatan gantung di desanya masih dalam kondisi terputus. Padahal menurut Kades, usulan pembangunan kepada akses jembatan gantung di desanya, itu sudah sering kali diusulkan oleh pemerintah desa di periode sebelumnya kepada pihak terkait di jajaran Pemkab BU maupun Pemprov Bengkulu.

Namun sayangnya kata Kades, dari beberapa kali usulan yang sudah pernah disampaikan oleh desa, itu belum ada yang direspon atau mendapat tindak lanjut secara konkret dari pihak terkait di jajaran Pemkab BU maupun Pemprov Bengkulu.

"Sudah pernah diusulkan oleh pemerintah desa sebelumnya. Tapi sampai sekarang belum ada respon," aku Kades.

Dikatakan Kades, jembatan gantung di desanya, ini merupakan akses penghubung yang memiliki peran strategis untuk mendorong kehidupan masyarakat di Desa Kualalangi. Terutama antara dusun I dan dusun II yang terpisah oleh bentangan sungai Ketahun. Melalui akses jembatan, itu lanjut Kades, masyarakat dapat mengeluarkan hasil perkebunannya dengan aman dan biaya operasional yang rendah, memudahkan masyarakat menjangkau fasilitas umum seperti pendidikan, kesehatan dan pemerintahan secara.

"Tapi setelah jembatan gantung, itu putus. Sampai sekarang masyarakat harus memutar melewati Jalinbar dari simpang Bukit Indah. Tentu, ini sangat tidak efektif," keluh Kades.

Lebih jauh Kades, mengaku, dalam waktu dekat, ini pihaknya akan kembali menyerahkan proposal usulan terhadap pembangunan jembatan gantung di desanya, itu kepada jajaran terkait di Pemkab BU maupun Pemprov Bengkulu. Diharapkan Kades, proposal yang akan disampaikan oleh desa untuk kesekian kalinya, ini dapat direspon dan ditindak lanjuti secara serius oleh pemerintah.

"Akan kita serahkan kembali proposal kepada pihak terkait di jajaran Pemkab BU maupun Pemprov Bengkulu. Dengan harapan di TA 2023 nanti. Ada anggaran atau perhatian khusus yang bisa diperjuangkan oleh pemerintah untuk membangun ulang akses jembatan gantung di desa kami yang sudah lama terputus, ini," pinta Kades.(sig)

Sumber: