HUT KEMRI, Lanal Bengkulu Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut

HUT KEMRI, Lanal Bengkulu Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut

Lanal Bengkulu melakukan pengibaran bendera merah putih di bawah laut--

BENGKULU RU.ID - Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (KEMRI) ke-77, mengibarkan bendera merah putih di bawah laut. Pengibaran tersebut dilakukan di sekitar perairan Pulau Tikus Kota Bengkulu, Rabu (17/8).

Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P). Nyoman Gede Pradnyana AS mengatakan, pengibaran bendera merah putih dengan melibatkan komunitas penyelam, diantaranya MSDC dan POSSI serta didukung Kantor SAR Bengkulu salah satunya bertujuan untuk menyambut dan memeriahkan HUT KEMRI ke-77.

"Bendera merah putih yang kita kibarkan di bawah laut dengan kedalaman sekitar 10 meter ini berlokasi di perairan Pulau Tikus. Kita berharap dalam momentum peringatan HUT KEMRI ke-77 ini bisa menjadikan Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," tegas Danlanal.

Disisi lain, Nyoman juga berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat dan generasi muda, khususnya di Provinsi Bengkulu untuk senantiasa mengisi kemerdekaan dengan menjaga kelestarian alam Indonesia.

"Disamping itu kita secara langsung mengenalkan potensi laut yang ada di Bengkulu ini," demikian Nyoman.

Dalam kegiatan itu diawali dengan penyerahan bendera Merah Putih di Mako Lanal Bengkulu yang langsung dilakukan Danlanal kepada prajurit Lanal yang ditugaskan mengibarkan bendera merah putih di bawah laut, yang sebelumnya diperiksa kesehatannya. 

Setelah penyerahan, dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Mego dan dikawal beberapa perahu nelayan, langsung menuju ke lokasi penyelaman untuk mengibarkan bendera merah putih saat detik-detik Proklamasi. (tux)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: