Meriahkan HUT RI ke-77, Lubuk Lesung Gelar Berbagai Lomba

Meriahkan  HUT RI ke-77, Lubuk Lesung Gelar Berbagai Lomba

Lomba makan kerupuk untuk anak-anak di Desa Lubuk Lesung--

LAIS RU.ID - Memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di tahun 2022 ini, pemerintah Desa Lubuk Lesung, Kecamatan Lais, menggelar berbagai lomba.

Kegiatan yang akan diikuti oleh seluruh warga masyarakat Desa Lubuk Lesung ini bakal dibuka langsung oleh Kepala Desa Lubuk Lesung, Ajis Syafa’ah A.MA. 

Dikatakan kepala desa, dengan adanya perlombaan ini, diharapkan dapat membangun rasa tanggung jawab bersama untuk membangun desa dan mempererat silaturahmi antar warga.

"Dari beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan mudah-mudahan bisa menumbuhkan rasa kebersamaan, semangat baru, bertukar pikiran, wawasan, ilmu pengetahuan tentang pemerintahan dan kebangsaan," jelasnya, Jum’at (12/8).

Masih Ajis, peran perangkat desa akan sangat penting dalam gelaran kegiatan ini, sebab ini menjadi salah satu tujuan untuk menyatukan pikiran dan semangat memberikan pelayanan kepada warga.

"Mudah-mudahan kedepan perangkat baik dari Kadun, BPD, Karang Taruna serta yang lainnya semakin solid dalam menjalankan tugasnya masing-masing sesuai dengan tupoksinya dalam mengisi kemerdekaan," demikian Ajis. (zii)

Adapun sederet kegiatan yang akan digelar, diantaranya:

1. Tanggal 10 Agustus : Lomba domino dan volly (L/P)

2. Tanggal 11 Agustus : Lomba Makan Kerupuk, Kelereng, Paku Botol

3. Tanggal 12 Agustus : Lomba Balap Karung, Koin Kates, Sarung Estafet

4. Tanggal 13 Agustus : Lomba Joget Balon, Bernyanyi Anak-anak

5. Tanggal 15 Agustus : Lomba Tarik Tambang

6. Tanggal 16 Agustus : Lomba Kaligrafi

7. Tanggal 17 Agustus : Pelaksanaan Upacara Bendera di Lapangan Kantor Desa, dilanjutkan dengan lomba panjat pinang dan malam puncak kegiatan penyerahan hadiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: