Hujan Tak Reda, Rumah Warga Bentiring Terendam Banjir

Hujan Tak Reda, Rumah Warga Bentiring Terendam Banjir

--

BENGKULU RU.ID - Hujan Deras yang menguyur kota Bengkulu sejak pagi Senin (25/07) kemarin hingga tengah malam akhirnya berdampak pada warga Korpri 10 dan 11 Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu. Apa yang dikhawatirkan pun terjadi, debit air sungai yang meningkat sehingga mengakibatkan banjir datang dan masuk ke rumah warga.

Fardhan, warga Korpri 11 menuturkan, tanda tanda banjir akan datang mulai terlihat sejak Senin dinihari. Saat hujan yang tak reda, debit air yang ada di siring yang menjadi aliran tersebut mulai naik. 

"Selasa sekita jam 3 subuh air sudah mulai masuk ke dalam rumah, warga -juga mulai mengangkut barang barang dan memindahkan kendaran mereka agar tidak terendam banjir," tuturnya. 

Sementara itu, dijelaskan Fardhan jika air banjir semakin besar, maka akses jalan di Korpri tidak bisa dilalui lagi sebab genangan air yang sudah setinggi pinggang orang dewasa. 

"Kalo banjir begini akses satunya-satunya hanya melewati perumahan guru, akan tetapi jalurnya sulit dilalui karena kondisi jalannya sempit," tutupnya. (bin)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: